loading...

Cara Memeram Buah Alpukat Agar Masak Merata

loading...
Buah alpukat merupakan buah yang sangat bermanfaat bagi kesehatan karena banyak mengandung antioksidan dan vitamin-vitamin penting lainnya.

Kebiasaan dari kita membeli buah alpukat dalam keadaan tidak matang dan memilih untuk memeramnya beberapa hari hingga matang. Namun apa jadinya ketika alpukat yang kita peram tidak matang sempurna dan pada umumnya menjadi busuk karena tidak tahu cara memeram alpukat yang baik. Pasti kita akan merasa kecewa bukan....

Bagi anda yang suka membeli dan memeram buah alpukat tidak ada salahnya mencoba trik yang satu ini, agar tidak kecewa lagi dalam memeram alpukat.

Sebuah trik sederhana saya temukan di media sosial facebook.
Pertama kali tahu tentang memeram buah alpukat dari postingan bu Friedha Rahmini Aktary di FB (makasih ya bu ilmunya, aih....telat banget ya ternyata saya taunya).Lalu mulailah saya mempraktikkan ilmu memeram buah alpukat ini.
Pertama saya beli buah alpukat yang mentah lalu cuci bersih agar terhindar dari bakteri masuk selama proses memeram. Setelah itu potong bagian ujungnya (tempat tumbuh batang). Bungkus bagian ujung buah yg dipotong tadi dengan tisu lalu tutup rapat dengan lakban bening. Pastikan benar-benar tertutup rapat bagian yg ditutupi tisu ya jangan sampai ada celah terbuka lalu simpan di tempat terbuka. Tunggu selama kurang lebih 3 hari lalu buka tisu yang menutupi alpukat. Belah alpukat daaan.....taraaaaa.....aih....bagus banget warna daging buahnya dan empuk pula.
Penasaran dengan Info ini, saya coba telusuri lebih jauh dengan googling mbah google.

Keyword: Memeram Buah Alpukat

Ternyata memang benar sudah banyak turorial dengan trik yang sama.



Berikut tutorial lengkapnya:
  1. Pertama cuci bersih alpukat yang sudah tua agar tidak ada bakteri yang masuk ke dalam alpukat saat diperam. 
  2. kemudian iris pangkal buah (tempat tangkai buah) sedikit saja dan jangan terlalu lebar. 
  3. Ambil tisu dan selotip yang transparan (clear tape) bungkus irisan alpukat dengan tisu, 
  4. Lalu rekatkan dengan clear tape sampe tertutup rapat jangan ada yg terbuka biar tidak mudah dimasuki bakteri dan tidak busuk. 
  5. Kemudian simpan alpukat di tempat terbuka dan biarkan selama 3-4 hari. 
  6. Alpukat pada hari ke-3-4 sudah siap dinikmati masak sempurna dan dan merata.
Sekian info dari Pak Pandani
Semoga bermanfaat!
loading...
loading...

0 Response to " Cara Memeram Buah Alpukat Agar Masak Merata "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.