loading...

Cara Memperbaiki Data Yang Salah di Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDDIKTI)

loading...
Pada hari ini (9/5/2017) Pendaftaran seleksi PPG prajabatan Tahun 2017dibuka secara resmi. Pendaftaran dapat dilakukan melalui laman http://ppg.ristekdikti.go.id.

Ada beberapa tahap yang harus dilalui saat pendaftran dinataranya yang utama adalah melakukan pengecekan data apakah data para pelamar terdaftar dalam Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDIKTI).

Setelah dilakukan pengecekan ternyata bayak para calon pelamar mengeluhkan bahwa data yang muncul dalam Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDIKTI) tidak sesuai dengan seharusnya, seperti jenis kelamin yang tidak sesuai, tanggal lahir yang tidak cocok dan lain-lain.

Contoh:


Lalu muncul pertanyaan, bagaimana cara memperbaiki data yang salah ini???

Setelah saya coba telusuri diberapa sumber ternyata kesalahan data ini harus diperbaiki dengan melapor pada pihak pengelola database di perguruan tinggi masing-masing.

Untuk memperbaiki kesalahan ini anda diwajibkan membawa berkas-berkas sebagai bukti sah perbaikan data tersebut. Info lengkapnya ada baiknya ditanyakan selengkapnya pada pihak kampus.

Seperti contoh baca postingan-potingan ini:



atau jika anda masih ragu silahkan kirimkan email pengaduan resmi yang menangani maslah pendaftran PPG di alamat e-Mail: dit.pembelajaran@ristekdikti.go.id

Semoga bermanfaat!
loading...
loading...

0 Response to " Cara Memperbaiki Data Yang Salah di Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDDIKTI) "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.