loading...

Dua SD Terpencil dapat Bantuan Komunitas 1000 Guru

loading...
Loading...
1000 Guru
Parimo – SDN 4 Terpencil Maganggal Bobalo dan SDK Pina Sengkang, mendapat kunjungan dari Komunitas 1000 Guru, dengan tujuan membagi pengetahuan kepada pelajar yang berada di Kawasan terpencil di Pengununggan Desa Bobalo, Kecamatan Palasa, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) baru-baru ini.

Kepsek SDN 4 Terpencil Magangal Alamsyah, kepada wartawan mengatakan, kedatangan para guru tersebut adalah untuk melakukan proses belajar mengajar dan membagikan alat tulis kepada para siswa.

“Kunjungan mereka ini selama sehari, banyak hal yang mereka lakukan berkunjug di wliayah ini, di anataranya berkomunikasi dengan masyarakat, guru dan para siswa,” ujarnya.

Ia mengatakan, kunjungan mereka diharapkan akan ada perubahan dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam peningkatan pendidikan di wilayah terpencil. Sebab, tingkat pendidikan di wilayah ini bisa dibilang masih serba kekurangan, semisal alat praktek, buku bacaan dan sebagaianya.

Lanjut dia, melalui kunjungan tersebut para siswa dapat berinovasi dengan menggunakan bahan-bahan seadaanya, memanfaatkan berbagai jenis tumbuhan yang hidup di pengunungan untuk digunakan dalam proses belajar.

“Kalau kita melihat dari interaksi yang dibangun antara komunitas 1000 guru dengan para siswa, terbilang sangat memberi motivasi, dan ini yang diharapkan agar supaya menumbuhkembangkan minat siswa dalam ilmu pengetahuan,” jelasnya.

Sudah sewajarnya katanya, para siswa di daerah terpencil dapat bersaing dengan sekolah yang berada di dataran, sebab sudah banyak bermunculan siswa berpotensi berlatar belakang dari sekolah terpencil dan dapat mengharumkan nama Kabupaten Parimo, bahkan samapi ketingkat nasional.

Ia berharap, dengan adanya kunjungan tersebut, pemerhati pendidikan dan unsur lainnya akan terus memberikan dorongan kepada mereka yang berada di wilayah pengunungan agar supaya mengenyam pendidikan, karena pendidikan merupakan modal mereka untuk membangun daerah khususnya Kabupaten Parimo yang lebih maju.

Sumber: http://paluekspres.fajar.co.id/dua-sd-terpencil-dapat-bantuan-komunitas-1000-guru/
loading...
Loading...

0 Response to " Dua SD Terpencil dapat Bantuan Komunitas 1000 Guru "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.