loading...

Guru SM-3T Singkil Bersihkan Pantai Pulo Sarok

loading...

Singkil - Kawasan wisata Pantai Pulo Sarok Singkil yang kumuh men­dapat perhatian puluhan pendidik yang tergabung dalam SM3T (Sarjana Men­didik di Tempat Terdepan, Terluar dan Ter­­­tinggal) dengan meng­gelar “Singkil Clean Action” di pantai itu, Minggu (30/4).

Puluhan guru ini dibantu petugas dari Ba­dan Pengen­dalian Lingkungan dan Pertamanan Kabupaten Aceh Singkil mela­kukan pembersihan kawasan Pantai Pulo Sarok, sehingga ka­menjadi bersih. Sampah yang dikum­pul dalam plas­tik kemudian diangkut dengan truk sampah.

Ketua Pelaksana Singkil Clean Action Abd Rasyid ke­pada Analisa menyebutkan, pihaknya terpanggil untuk melakukan aksi karena melihat kesadaran ma­syarakat terhadap kebersihan lokasi wisata Pulo Sarok masih rendah. Banyak sampah ber­serakan dan kurang terawatnya lokasi wisata bahari ini.

Padahal, ujarnya, lokasi wisata ini masih bisa diting­katkan keindahannya dengan pengelolaan yang baik. De­ngan me­lengkapi fasilitas umum seperti kamar mandi umum, tempat ganti pakaian, panggung hiburan ter­masuk musala.

Ahmad yang juga Wakil Ketua Kordinator SM3T Kabu­paten Aceh Singkil menyebutkan, tanggung jawab menata dan menjaga kebersihan tidak mutlak tanggung jawab dari peme­rintah, tetapi seluruh masyarakat.

Dinas pariwisata dan dinas terkait juga diharapkan berupaya membangkitkan kesadaran masayarakat untuk kelangsungan dan kebersihan lokasi wisata tersebut.

Sebanyak 71 pendidik yang tergabung dalam SM3T yang bertu­gas di Aceh Singkil hingga ke pelosok pa­ling terpencil di Pulau Banyak merupakan hasil se­leksi ketat yang dilakukan oleh Universitas Negeri Padang.

Mereka yang bertugas di daerah ini selain sebagai pendidik juga melakukan berbagai kegiatan sosial, seperti penggalangan dana untuk korban gempa Pidie Jaya dan banjir Singkil belum lama ini. Kegiatan sosial akan terus mereka lakukan sesuai dengan kebutuhan masyarakat apabila diperlukan.

Sumber: http://harian.analisadaily.com/aceh/news/sm3t-bersihkan-pantai-pulo-sarok/343093/2017/05/03
Loading...
loading...

0 Response to " Guru SM-3T Singkil Bersihkan Pantai Pulo Sarok "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.