loading...

Masyarakat SM-3T Institute (MSI) Riau Bersama PKPU Mengedukasi Anak Negeri

loading...
Loading...

Baru-baru ini, para alumni sarjana mendidik di daerah terdepan, terluar dan tertinggal (SM-3T) yang tergabung dalam Masyarakat SM3T Institute (MSI) Provinsi Riau bekerjasama dengan PKPU Human Initiative Riau melaksanakan kegiatan mengedukasi anak negeri atau yang disingkat dengan MeAN di SDN 142 Pekanbaru yang berlokasi di Tenayan Raya.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka semarak hari pendidikan nasional yang diperingati setiap 2 Mei. “Harapannya kami selaku para alumni SM-3T yang berasal dari Riau bisa turut memberikan kontribusi untuk pendidikan di Riau ini. Melalui kegiatan ini, mudah-mudahan anak-anak sekalian bisa mendapatkan motivasi belajar dan sekolah yang lebih baik.” ujar Juniar Sinaga dalam sambutannya.

“Keselarasan antara PKPU HI Riau dengan MSI Riau dalam bidang pendidikan menjadi alasan kita untuk Bersama melaksanakan kegiatan ini Bersama. Apalagi momen hari pendidikan nasional ini ada harapan adek adek di sekolah terbantu dan semangat mereka untuk belajar lebih kuat lagi “ ungkap Afrizal, Kepala cabang PKPU HI Riau Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 09.00-11.30 wib ini dibagi menjadi dua kegiatan dan dilakukan dalam waktu yang bersamaan yaitu outdoor dan indoor.

Kegiatan outdoor diikuti oleh siswa kelas 1-3 yang berisi fun games dan mengajarkan cara sikat gigi yang benar.

Sedangkan kegiatan indoor diikuti oleh siswa kelas 4-6 yang berisi pemutaran video dokumentasi pendidikan pelosok negeri dan demo penyaringan air bersih. Dalam demo ini, beberapa siswa juga diminta untuk mencobanya langsung di hadapan teman-temannya dan melakukan presentasi.

Pada akhir kegiatan, MSI Riau membagikan paket kebersihan gigi yang terdiri dari sikat gigi dan odol serta paket belajar berupa buku, pena, pensil, penghapus dan penggaris kepada para siswa. Paket yang diberikan tersebut merupakan hasil donasi para dermawan yang peduli
pendidikan negeri ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada adik-adik kami dari MSI Riau yang telah berbagi hari ini. Kami sangat senang atas kehadirannya di sekolah kami. Mudah-mudahan anak-anak kami yang rata-rata sepulang sekolah ini langsung ke bedeng batu bata bisa lebih semangat lagi belajarnya. Kami pun para guru di sini juga belajar dari pengalaman mengajar adik-adik MSI Riau. Kita saling berbagi ilmu dan pengalaman.” ujar Endang, salah satu guru yang mengikuti kegiatan ini dari awal sampai akhir.

Kegiatan ini bukanlah kegiatan yang pertama yang dilakukan MSI Riau. Kedepannya, MSI Riau berharap bisa menjangkau daerah-daerah pelosok di Riau ini dan mengampanyekan semangat untuk belajar dan sekolah. Sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan Indonesia.

Sumber: http://riauone.com/riau/MSI-Riau-Bersama-PKPU-HI-Riau-Mengedukasi-Anak-Negeri
loading...
Loading...

0 Response to " Masyarakat SM-3T Institute (MSI) Riau Bersama PKPU Mengedukasi Anak Negeri "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.