loading...

Masyarakat SM-3T Sumatera Utara Edukasi 150 Siswa SD

loading...
Loading...

Kabanjahe - Masyarakat SM-3T Institute (MSI) Provinsi Sumatera Utara melaksanakan kegiatan “Mengedukasi Anak Negeri (MeAN) dari Lubuk Hati” di Posko KNPI Kabanjahe (salah satu lokasi pengungsian Gunung Sinabung) Kabupaten Karo 3-5 Mei 2017.

Ada sekitar 150 orang siswa Sekolah Dasar yang harus meminjam gedung sekolah SD Negeri 040450 untuk belajar di posko ini.

Tim MSI Sumut juga memberikan bantuan pendidikan berupa buku bacaan “Lumbung Buku Harapan Anak 3T (Lubuk Hati)” kepada pihak sekolah. “Pemberian buku ini bertujuan untuk meningkatkan semangat baca anak-anak dan mendukung program Literasi yang dikemukakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan,” kata Adi Yakim Karo-Karo selaku Sekretaris Basecare MSI Sumut.

Menurut Penanggung Jawab Kegiatan MeAN Sumut, Tamrin Hutagalung, S.Pd., Gr bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menegaskan alumni SM-3T tidak berhenti mengabdi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. “Memperkenalkan pendidikan yang menyenangkan (Metode Pembelajaran PAKEM) dan memotivasi anak-anak pengungsi Sinabung untuk tetap semangat dalam meraih cita-citanya,” katanya.

Kegiatan ini tidak hanya berfokus di lokasi Pengungsian, para alumni SM-3T dan Potensi GGD juga mendidik siswa di sekolah siang dan malam. Kegiatanya beragam tentu yang mengedukasi.

Pelepasan balon harapan menjadi pertanda ditutupnya rangkaian kegiatan yang dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Penampilan tarian persembahan dari anak-anak pengungsi sinabung juga mewarnai akhir acara penutupan

“Kami sangat mengapresiasi atas kedatangan dan peran MSI Sumut ke lokasi pengungsian. Saya melihat anak-anak begitu senang, ini sangat baik untuk membantu psikologis anak-anak yang sudah hampir 4 tahun berada di lokasi pengungsian. Semoga alumni SM-3T tetap bisa berkarya dan segera diangkat menjadi pegawai Negeri Sipil agar bisa mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan selama ini Mejuah-juah (diberkatiI,” ujar Otavianus Sitepu Sekretaris Desa Sukanalu.

Di tempat terpisah, Bupati Kabupaten Karo Terkelin Brahmana, S.H mengapresiasi kegiatan “Mengedukasi Anak Negeri” yang diadakan oleh Masyarakat SM-3T Institute Sumut di Posko Pengungsian dan SD Negeri No. 044829, Desa Sukanalu Teran Kecamatan Namanteran.

“Ini merupakan program yang sangat baik, semoga bermanfaat untuk pendidikan di Tanah Karo dan menghilangkan Trauma yang dialami anak-anak. Alumni SM-3T semoga bisa melanjutkan program ini di tempat pengungsian lain,” pungkasnya. 

Sumber: http://sorotdaerah.com/sm3t-institute-edukasi-150-siswa-sd/
loading...
Loading...

0 Response to " Masyarakat SM-3T Sumatera Utara Edukasi 150 Siswa SD "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.