loading...

MSI Riau Berbagi dan Edukasi Anak-Anak di SDN 142 Pekanbaru

loading...
Loading...

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Masyarakat SM-3T Institute Riau (MSI Riau), gelar kegiatan berbagi dan edukasi, di SDN 142 Pekanbaru, Sabtu (6/5/2017) kemarin.

Program acara ini melibatkan sebanyak 16 guru dan 415 siswa.

Wakil Kepala Sekolah SDN 142 Pekanbaru Abdul Muis SPd mengatakan, bersyukur atas program kegiatan yang telah ditaja MSI Riau di sekolahnya.

Ia melihat, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat SM-3T Institute Riau (MSI Riau), terhadap pendidikan di Indonesia pada umumnya, dan Riau pada khususnya.

"Tentu kita selaku sekolah yang jadi tujuan, sangat mengapresiasi acara yang digelar oleh MSI Riau, mudah-mudahan MSI Riau semakin banyak lagi berkunjung ke sokolah yang terdapat di Riau, khususnya sekolah yang anak-anaknya perlu mendapatkan motivasi belajar," ucap Abdul Muis, Rabu (10/5/2017).

Sementara itu, pegiat MSI Riau, Yogi Pradoni SPd mengatakan, mereka memperlihatkan potret pendidikan di pelosok Indonesia.

Sehingga lewat gambaran tersebut, dapat memotivasi anak-anak untuk terus bersemangat belajar dan bersekolah.

Walaupun kadang terdapat keterbatasan dan hambatan.

Sumbangan dalam kegiatan ini diperoleh dari para donatur yang mendapatkan informasi lewat pamflet yang disebarkan MSI Riau.

Mulai dari uang, barang seperti buku, alat tulis dan spanduk.

"Dalam kegiatan ini PKPU Pekanbaru juga turut serta menyumbangkan alat tulis dan buku yang akan diberikan kepada anak-anak. Selain itu juga didapatkan dari internal alumni MSI Riau," sebut Yogi.

Kata dia, sumbangan dalam bentuk uang dimanfaatkan MSI Riau untuk membeli buku, alat tulis, sikat gigi, pasta gigi, permen dan kue-kue sebagai konsumsi dalam kegiatan.

Ini merupakan kegiatan kedua yang dilakukan MSI Riau.

"Untuk berikutnya MSI Riau merencanakan ingin mengadakan kegiatan dengan substansi yang berbeda. Sekolah yang ada di kabupaten menjadi target lokasi pelaksanaan kegiatan selanjutnya, lewat koordinasi dengan MSI Riau yang berdomisili maupun yang bertugas di kabupaten tersebut," tandas Yogi.

Sumber: http://pekanbaru.tribunnews.com/2017/05/10/msi-riau-berbagi-dan-edukasi-anak-anak-di-sdn-142-pekanbaru
loading...
Loading...

0 Response to " MSI Riau Berbagi dan Edukasi Anak-Anak di SDN 142 Pekanbaru "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.