loading...

Pemkab Lanny Jaya Tempatkan 15 Guru Kontrak di Distrik Kuyawage

loading...
Ilustrasi Pendidikan Lanny Jaya
Salah satu upaya peningkatan mutu pendidikan yang dilakukan Pemkab Lanny Jaya melalui Dinas Pendidikan yaitu dengan mendistribusikan tenaga guru disemua sekolah yang ada di kabupaten.

Untuk itu, bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) maka Penjabat Bupati Lanny Jaya, Sendius Wonda, SH, M.Si melepas sebanyak 15 orang guru kontrak yang akan ditempatkan di Kuyawage dengan ditanda penyerahan topi dan lampu solar sel.

Pada kesempatan itu, Penjabat Bupati Sendius mengatakan, ditempatkannya 15 orang guru kontrak di Distrik Kuyawage tersebut sebagai salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Karena berdasarkan laporan masyarakat selama ini banyak guru di Kuyawage yang tidak melaksanakan tugasnya dengan maksimal sehingga dengan ditempatkannya guru kontrak tersebut diharapkan persoalan pendidikan yang selama ini tidak berjalan dengan baik di Kuyawage secara bertahap dapat diatasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Aletinus Jigibalom, S.Pd mengungkapkan, ditempatkannya guru kontrak di distrik Kuyawage karena selama ini di Kuyawage masih kekurangan guru disemua jenjang pendidikan.

“Dari 10 distrik induk, ada 8 distrik diantaranya yang ada guru kontrak, baik dari Indonesia Cerdas, SM3T dan Yayasan Hadasah. Di distrik Kuyawage dan Balingga yang belum ada sehingga saat ini kami tempatkan 15 orang guru,”jelasnya.

Menurutnya, dengan ditempatkannya 15 guru kontrak tersebut maka mereka siap membantu proses belajar mengajar di Kuyawage dan diharapkan kedepannya pendidikan dasar di wilayah tersebut akan semakin meningkat kualitasnya.

“Mengenai jangka waktu kontrak ke-15 orang guru tersebut menurutnya, yaitu selama 1 tahun dan akan di evaluasi setiap tahunnya,”imbuhnya.

Dengan ditempatkannya guru kontrak tersebut di Kuyawage diharapkannya, masyarakat harus menjaga dan memperhatikan guru, sehingga guru-guru tersebut betah berada di tempat tugasnya.

“Kami sangat mengharapkan masyarakat ikut menjaga guru-guru ini, karena guru-guru ini datang untuk membantu anak-anak kita,”tegasnya.

Sumber: https://www.papuatoday.com/2017/05/04/15-guru-kontrak-ditempatkan-di-distrik-kuyawage/
loading...
loading...

0 Response to " Pemkab Lanny Jaya Tempatkan 15 Guru Kontrak di Distrik Kuyawage "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.