Penerimaan CPNS Dipastikan Dimulai Tahun Ini


Kendari – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas memastikan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dimulai tahun ini.

Hal ini diungkapkan mantan Bupati Konawe dua periode itu usai adanya rekomendasi dan pengumuman langsung dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN dan RB) beberapa waktu lalu.

“Kemarin saya sudah rapat dengan Kemenpan RB di Jakarta mewakili Gubernur dan sudah disampaikan akan melakukan penerimaan tahun ini,” ungkap Ketua KONI Sultra itu, Selasa (9/5/2017) di Plaza In Kendari.

Terkait perekrutan, LA, panggilan Lukman Abunawas menegaskan bahwa semua tergantung dengan daerahnya masing-masing. Sementara untuk Provinsi Sultra sendiri pihaknya masih membutuhkan tenaga pendidik dan medis.

Untuk jumlah pasti kuota penerimaan pihaknya masih menuggu perintah selanjutnya dari kementerian. Pemerintah provinsi sendiri juga sudah mengusulkan terkait rencana perekrutan CPNS di lingkup pemprov Sultra.

“Formasinya masih seperti sebelumnya tenaga pendidikan 50 persen, medis 30 persen dan 20 persen tenaga umum,” pungkasnya.

Sebelumnya juga, Lukman Abunawas mengungkapkan ada lima daerah otonomi baru yang akan melakukan perekrutan CPNS diantaranya Konawe Kepulauan, Kolaka Timur, Muna Barat dan termasuk provinsi Sultra sendiri.

Sumber: http://zonasultra.com/penerimaan-cpns-dipastikan-dimulai-tahun-ini.html

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama