Rekrutmen CPNS Tahun 2017 Tidak Serentak


Jakarta - Rekrutmen CPNS 2017 tidak dilakukan secara serentak. Pelaksanaannya tergantung kesiapan kementerian/lembaga dan masing-masing pemerintah daerah.

"Mulai tahun ini tes CPNS tidak dilakukan serentak untuk semua jabatan. Namun, dilihat yang siap terlebih dahulu," kata Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana kepada JPNN, Jumat (5/5).

‎Dia menyebukan, sistem tes tetap menggunakan computer assisted test (CAT). Dengan demikian tidak ada lagi tes di stadion-stadion.

"Prinsipnya, begitu MenPAN-RB‎ menetapkan formasi jabatan dan mengeluarkan izin prinsip, instansi sudah bisa membuka rekrutmen. Kemudian seleksi lewat tes kompetensi dasar dan tes kompetensi bidang," tuturnya.

Meski begitu, Bima yang juga ketua Panselnas CPNS 2017 itu mengatakan, pihaknya masih membahas tahapan dan jadwal rekrutmen CPNS mulai persyaratan, pelaksanaan tes, hingga pengumuman.

Sumber: http://www.jpnn.com/news/tes-cpns-2017-tidak-serentak

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama