loading...

Sambut Hardiknas, Komuna, IM dan SM-3T Gelar Pekan Expo Untuk Generasi Natuna

loading...

NATUNA – Komunitas Muda Natuna (Komuna) bekerjasama dengan Guru Indonesia Mengajar (IM) dan Sarjana Mendidik Terdepan, Terluar dan Tertinggal (SM3T) menggelar pekan expo yang bertajuk “For Better Future” di Gedung Sri Srindit Natuna, Selasa (2/5). Kegiatan ini digelar berkenaan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun tahun 2017.

Sekretaris Panitia Pekan Expo, Raja Saida Nafisa mengatakan, kegiatan ini mengusung tema “mewujudkan generasi Natuna yang berkulitas” dengan tujuan utama membuka peluang dan kesempatan bagi generasi muda untuk mendapatkan akses pendidikan yang bermutu sesuai yang diinginkan.

“Kegiatan ini terlaksana atas gagasan kaum muda, kami berkumpul dan berdiskusi IM dan SM3T membuat kegiatan ini. Kami ingin mendorong adek-adek kami agar senantiasa bergairah meningkatkan kualitas dirinya melalui pendidikan,” kata Bintang kelas semasa sekolahnya itu.

Saida berkata, sesuai dengan temanya, panitia melibatkan seluruh perguruan tinggi se Indoensia untuk bersosialisasi kepada generasi muda Natuna. Mereka melakukan sosialisasi melalui stand-stand yang disediakan panitai.

Bukanya hanya itu, panitia juga melibatkan pemerintah dan institusi TNI – Polri, mereka juga disediakan stand tersendiri untuk bersoisalisasi kepada kaula muda Natuna mengenai institusi mereka masing-masing.

“Kami ingin adek-adek kami tidak susah dan bingung meniti jalan menuju masa depannya yang bagus, maka kami libatkan semua pihak. Siapa tahu ada yang berminat jadi tentara atau polisi mereka bisa bertanya langsung ke standnya. Di sini TNI lengkap dari tiga Matra AD, AL dan AU semuanya ada,” papar Saida.

Kegiatan itu dilaksanakan secara swadaya oleh komunitas muda Natuna, IM dan SM3T dan pihak-pihak swasta lainnya, “kami rembug-rembugkan saja menggelarnya. Tapi ada juga pihak sponsor dari perusahaan yang ada di Natuna seperti BNI dan perusahaan lainnya. Syukurlah, acaranya berjalan lancar,” tutup Saida, senyum.

Kalangan muda, remaja dan anak-anak tampak gembira mendatangi stand-stand yang tersedia. Mereka bertanya dan sosialisasi dengan pihak stand yang ada. Apalagi stand TNI menyuguhkan berbagai visualisasi atraksi dan akrobatik yang cukup menggiurkan bagi kalangan usia remaja ke bawah.

“Wah, mantap kali pesawatnya. Mau juga lah jadi tentara biar dapat naik pesawat tempur,” celetuk Analia, seorang remaja belasan tahun saat melihat video atraksi udara TNI AU yang diputar di stand.

Sumber: http://bursakepri.com/2017/05/03/sambut-hardiknas-komuna-gelar-pekan-expo-untuk-generasi-natuna/
loading...
loading...

0 Response to " Sambut Hardiknas, Komuna, IM dan SM-3T Gelar Pekan Expo Untuk Generasi Natuna "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.