loading...

UKM Ini Latih Mahasiswa PPG SM3T Jadi Pembina Pramuka

loading...
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Negeri Makassar menggelar Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar (PMD) bagi mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM3T). Kegiatan ini dibuka secara resmi di Ballroom Hotel La Macca, Senin (15/5).

Ketua Panitia, Nurhidaya mengatakan, kegiatan ini memiliki tujuan memberikan pelatihan agar mahasiswa PPG SM3T siap menjadi pembina pramuka di sekolahnya masing-masing.

“Kegiatan ini dikhususkan untuk mahasiswa PPG SM3T, untuk menyiapkan mereka menjadi pembina Pramuka d sekolahnya nanti,” ujarnya.

Pembantu Pembina Ambalan UKM Pramuka ini juga berharap, peserta dapat mengapilkasikannya di sekolah mereka. Dapat menjadi pembina yang baik untuk pelajar.

“Semoga apa yang didapat disini bisa diterapkan di sekolah-sekolah tempat mereka mengabdi nantinya,” harapnya.

Sementara itu, sebanyak 200 mahasiswa telah mengikuti kegiatan tersebut. PMD ini dibagi dalam dua sesi, yakni Indoor mulai 15 sampai 18 Mei di Ruang Kelas SM3T Lantai 3 Menara Pinisi dan Outdoor yang berlangsung di Maros pada 18 Mei.

Sumber: http://www.profesi-unm.com/2017/05/ukm-ini-latih-mahasiswa-ppg-sm3t-jadi-pembina-pramuka/
Loading...
loading...

0 Response to " UKM Ini Latih Mahasiswa PPG SM3T Jadi Pembina Pramuka "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.