loading...

UPGRIS Ditunjuk Sebagai Penyelenggara PPG Bersubsidi, Ini Persyaratan Bagi yang Berminat

loading...

Semarang – Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) menjadi satu di antara 30 Perguruan Tinggi (PT), serta satu di antara 6 PTS di Indonesia yang ditunjuk untuk menyelenggarakan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Bersubsidi.

Hal tersebut dijelaskan oleh Muhdi, Rektor UPGRIS ketika ditemui, Senin (8/5).

“Adapun penyelenggaraan akan segera dibuka pada hari ini (8/5) hingga tanggal 18 mei nanti,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, bahwa peserta PPG Bersubsidi tersebut nantinya akan menerima subsidi dari pemerintah sebesar Rp 7,5 Juta/semester.

Muhdi membeberkan, bahwa persyaratan dalam mengikuti PPG Bersubsidi adalah berusia maksimal 28 tahun, belum menikah, serta memiliki IPK sekurang-kurangnya 3,0.

Ia pun menuturkan bahwa program PPG Bersubsidi adalah sebuah program yang berbeda dengan PPG reguler.

“Untuk yang reguler, biasanya diperuntukkan kepada mereka yang telah mengikuti program SM3T. Sedangkan untuk yang bersubsidi, mereka yang fresh graduate bisa mendaftar,” ujarnya.

Muhdi pun menjelaskan, bahwa UPGRIS telah mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan untuk menyelenggarakan program tersebut.

“Saat ini Wakil Rektor 1 UPGRIS sedang rapat di Jakarta untuk melakukan persiapan seleksi. Untuk kami sendiri karena telah menyelenggarakan PPG di tahun-tahun sebelumnya, tidak ada masalah,” ujarnya.

Namun ia menuturkan, bahwa subsidi yang diberikan tersebut hanya cukup untuk biaya kuliah.

“Kemungkinan yang kurang adalah untuk biaya sehari-hari,” ujarnya.

Terkait penunjukkan UPGRIS sebagai satu penyelenggara PPG bersubsidi, Muhdi menuturkan bahwa hal tersebut karena pihaknya telah memenuhi persyaratan untuk menyelenggarakan.

“Mulai SDM, Sarana-prasarana, dan juga track record itu sendiri. Kami telah menyelenggarakan PLPG, kami ditunjuk juga SM3T, saat ini juga kami ditunjuk untuk PPG Reguler,” ujarnya.

Sumber: http://jateng.tribunnews.com/2017/05/08/upgris-ditunjuk-sebagai-penyelenggara-ppg-bersubsidi-ini-persyaratan-bagi-yang-berminat
Loading...
loading...

0 Response to " UPGRIS Ditunjuk Sebagai Penyelenggara PPG Bersubsidi, Ini Persyaratan Bagi yang Berminat "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.