Yonif 310/KK dan SM-3T Gelar Kemah Pendidikan


Boven Digoel - Satgas Yonif 310/KK bekerja sama dengan Sarjana Mendidik Daerah Terluar, Terdepan dan Tertinggal (SM-3T) menggelar kemah pendidikan di halaman depan SMP Negeri Persiapan Terek, Kampung Terek, Distrik Subur, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua, 10-12 Mei 2017.

Pada rilis yang diterima Antara di Jayapura, disebutkan kegiatan itu diikuti oleh 211 peserta yang terdiri dari 151 orang pelajar SD, SMP dan Guru, 50 orang panitia dari SM-3T, dan 10 orang prajurit Satgas Yonif 310/KK.

Kegiatan tersebut bertema "Membangun Pendidikan dalam Gerak dan Langkah Menuju Sumber Daya Manusia melalui Kerja Nyata Pembangunan Bangsa".

Kegiatan itu dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Boven Digoel Rufus Burok SPd, dihadiri Komandan Satgas Yonif 310/KK Letkol Inf Cecep Kurniyawan SAP, Danramil Getentiri Mayor Inf Malik, Kadistrik Subur Antonius Yewuyean, Kapolsek Subur Aiptu Bambang Yulianto, Seksi Kesejahteraan Sosial Yulius Lantu, Kepala Kampung Subur Stanislaus Wadu, dan Kepala sekolah SMP Negeri Persiapan Terek Bambang Sulistiono.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari adalah Bakti Sosial di Kampung Terek yang diikuti oleh seluruh peserta, dan penyuluhan pentingnya pendidikan oleh pejabat dari Dinas Pendidikan Kabupaten Boven Digoel, serta penyuluhan bahaya Napza dan minuman beralkohol oleh pejabat Polres Boven Digoel.

Kegiatan lainnya yakni demonstrasi kesehatan oleh pejabat Dinas Kesehatan dan Satgas Yonif 310/KK, demonstrasi penanggulangan bencana oleh Satgas Yonif 310/KK, lomba seni dan diakhiri dengan renungan malam.

Muchlis SPd, selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan sasaran beragam kegiatan itu yakni meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia di Distrik Subur.

Kepala Dinas Pendidikan Kab Boven Digoel Rufus Burok mengapresiasi Satgas Yonif 310/KK yang sudah ikut membantu menyukseskan kegiatan itu.

"Dengan adanya Satgas Yonif 310 ini, seluruh panitia, guru dan anak-anak sekolah merasa aman dalam melaksanakan kegiatan," ujarnya.

Sedangkan Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Usman selaku Ketua Tim dari Satgas Yonif 310/KK mengatakan pihaknya juga berupaya meningkatkan kualitas SDM generasi muda di wilayah itu,

"Kami sangat senang melihat kecerian anak-anak sekolah yang mengikuti kegiatan perkemahan ini, untuk itu kami dari Satgas Yonif 310 akan membantu Panitia SM-3T untuk menyukseskan kegiatan ini," ujarnya. 

Sumber: http://www.antarapapua.com/berita/460803/yonif-310kk-dan-sm-3t-gelar-kemah-pendidikan

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama