Pelamar Lulusan Cumlaude Diprioritas Dalam Tes CPNS 2017


JAKARTA - Pemerintah resmi membuka penerimaan CPNS2017, dengan kuota yang disiapkan 19.210 untuk Mahkamah Agung dan Kementerian Hukum HAM.

Menariknya, jumlah kuota untuk lulusan cum laude (dengan pujian) mengalami peningkatan yang signifikan. Bila sebelumnya jatah lulusan cum laude hanya 100 orang, tahun ini 468 orang. Itu pun hanya untuk dua instansi.

"Jumlah lulusan cum laude memang akan terus ditambah sebab birokrasi kita butuh SDM yanh cerdas," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur, Rabu (12/7).

Dia menegaskan, dalam seleksi CPNS 2017, lulusan cumlaude akan diprioritaskan. Mereka nantinya disebar di MA dan Kemenkumham.

Untuk calon hakim (cakim), lanjut Asman, akan ditugaskan pada tiga lingkungan peradilan di bawah MA seluruh Indonesia. Rekrutmen calon hakim ini dilakukan melalui tiga jalur, yakni jalur umum, lulusan cum laude dan afirmsi untuk putra putri Papua dan Papua Barat.

"Formasi lulusan cum laude untuk cakim terdapat 168 formasi, dengan rincian yakni 103 formasi untuk cakim pada peradilan umum, 62 formasi untuk cakim pada peradilan agama, dan tiga formasi untuk cakim pada peradilan TUN," tandasnya

Sumber: http://www.jpnn.com/news/lulusan-cum-laude-prioritas-cpns-2017

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama