Kabar Gembira! Akhirnya Lokasi Tes CPNS Kemenkumham Untuk S1 Dilaksanakan Di Daerah


Banda Aceh - Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lulusan S1 Kemenkumham yang semula direncanakan akan dilakukan di Jakarta, akhirnya berubah.

Tes untuk jalur S1 akan dilakukan di Aceh, sama seperti CPNS untuk jalur SMA.

Informasi mengemberikan bagi pelamar CPNS di bawah jajaran Kemenkumham Aceh ini disampaikan anggota DPRA, Iskandar Al-Farlaky, Selasa (22/8/2017) sore.

"Alhamdulillah perjuangan kita agar tes dilakukan di Aceh sudah berhasil. Saya mendapat telepon langsung Zulkifli SH, Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Aceh," katanya.

Sebelumnya, Ketua Fraksi Partai Aceh ini sempat melayangkan protes terkait kebijakan ini. Ia tidak setuju tes CPNS jalur S1 di Kemenkumham dilakukan di Jakarta, menurutnya itu diskriminasi bagai putra-putri Aceh.

"Saya sungguh gembira atas keputusan ini. Keberhasilan ini merupakan perjuangan kita bersama. Sekarang adik-adik tidak perlu lagi ke Jakarta, cukup di Banda Aceh saja," ujar Iskandar.

Hingga berita ini diturunkan, Serambi belum mendapat konfirmasi terkait hal itu kepada pihak Kemenkumham Aceh.

Sumber: http://aceh.tribunnews.com/2017/08/22/alhamdulillah-tes-cpns-s1-kemenkumham-dilaksanakan-di-aceh

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama