Tempat Seleksi CPNS Kemenkumham dari Jalur S1 Dikeluhkan Para Pelamar


Banda Aceh - Anggota Komisi I DPRA, Iskandar Usman Alfarlaky mengaku menerima keluhan dari sejumlah peserta yang akan mengikuti seleksi CPNS di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Aceh.

Keluhan itu khusus disampaikan oleh para CPNS dari jalur S1 yang saat ini sedang mendaftar secara online melalui https://sscn.bkn.go.id pada hingga 26 Agustus 2017 mendatang.

Kepada Serambinews.com, Minggu (13/8/2017) Iskandar mengatakan, para CPNS Kemenkumham dari jalur S1 mengeluh, lantaran tes seleksi akan dilakukan di Jakarta bukan di Aceh.

"Yang jalur S1, tesnya di Jakarta. Ini suatu tindakan diskriminatif saya rasa. Mereka harus mengeluarkan biaya besar, tidak semua punya biaya ke sana, dan belum tentu lulus," kata Iskandar.

Iskandar menyebutkan, keluhan itu baru saja diterima pihaknya dari sejumlah peserta.

"Ada yang menelepon saya dan beberapa anggota lainnya, yang juga menyampaikan hal ini," pungkas Iskandar.

Untuk diketahui, tahun ini, Kanwil Kemenkumham Aceh, menerima CPNS 656 orang.

583 orang di antaranya lulusan SLTA/sederajat yang akan diterima sebagai penjaga tahanan/napi (sipir) se-Aceh. Sisanya lulusan S1 dari beberapa kualifikasi pendidikan.

Untuk lulusan SLTA/sederajat seleski akan dilakukan di Aceh, sedangkan untuk lulusan S1 digelar di Kemenkumham pusat (Jakarta).

Sumber: http://aceh.tribunnews.com/2017/08/13/dpra-terima-keluhan-para-cpns-kemenkumham-dari-jalur-s1-ini-permasalahannya

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama