loading...

Tidak Bisa di Akses, Situs sscn.bkn.go.id Malam ini Maintenence

loading...

Situs sscn.bkn.go.id tidak bisa diakses selama satu jam karena sedang dalam pemeliharaan. Seperti dikutip dari cuitan akun resmi @BKNgoid, laman SSCN BKN bisa kembali diakses pukul 20:00 WIB.

"#SobatBKN #tanyaBKN Sehubungan dengan kebutuhan maintenance pada hari jumat 18 Agustus jam 17.00-20.00 WIB, web SSCN tidak dapat diakses."

Pelamar diimbau untuk mewaspadai penipuan yang kerap terjadi baik saat pendaftaran maupun seleksi CPNS. Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN, Mohammad Ridwan mengingatkan agar para calon pendaftar CPNS 2017 melakukan pendaftaran secara mandiri di laman SSCN BKN, https://sscn.bkn.go.id/.

Semua informasi terkait pendaftaran CPNS 2017 hanya diberikan oleh BKN melalui situs SSCN BKN atau kantor pusat BKN di Jakarta.

Informasi resmi juga bisa didapatkan di laman media sosial resmi milik BKN. Di twitter, akun resmi BKN ialah @BKNgoid dan akun BKN di facebook ialah BKNgoid.

Sementara akun BKN di instagram adalah @BKNgoidofficial dan alamat email BKN, untuk sumber informasi CPNS 2017, ialah humas@bkn.go.id

Dalam melakukan pendaftaran online, pelamar terlebih dahulu membuat akun yang dapat dibuktikan mencetak Kartu Informasi Akun SSCN 2017. Setelahnya, pelamar bisa melakukan login menggunakan NIK dan password yang ada di dalam kartu informasi tersebut. Pada tahap ini, pelamar yang sudah bisa login diminta untuk mengisi biodata.

Selain biodata, pelamar CPNS juga memilih instansi, memilih jenis formasi sesuai instansi, dan mengunggah dokumen sesuai persyaratan instansi. Badan Kepegawaian Negara (BKN) menilai tahap meng-upload dokumen sesuai persyaratan merupakan salah satu tahap yang membingungkan pelamar.

Pelamar disarankan untuk meng-upload dokumen persyaratan dalam bentuk .jpg atau pdf. Bahkan, menurut informasi yang dilansir dari situs SSCN BKN, dokumen lebih baik diunggah dalam bentuk .pdf.

Jumlah Pendaftar CPNS Hingga Hari Ini

Sementara, berdasarkan rilis yang diterima Tirto, jumlah pelamar CPNS dari mulai dibuka pada Rabu (1/8/2017) hingga Jumat (18/8/2017) pukul 13:49 WIB total pelamar mencapai 788.208 orang, dengan rincian 764.729 orang melamar di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dan 23.479 orang memasukkan lamaran ke Mahkamah Agung (MA).

Sumber: https://tirto.id/situs-daftar-cpns-sscn-bkn-tak-bisa-diakses-hingga-malam-ini-cuTK
loading...
loading...

0 Response to " Tidak Bisa di Akses, Situs sscn.bkn.go.id Malam ini Maintenence "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.