loading...

Kabar Gembira! Penerimaan CPNS Untuk Pemda Rencana Akan Dibuka Setelah Tes CPNS Kementerian Selesai

loading...

MAKASSAR - Moratorium penerimaan pegawai negeri sipil sudah tak berlaku lagi.

Hal itu ditandai dibukanya rekrutmen CPNS di Kementerian Hukum dan HAM RI, yang akan disusul 61 lembaga vertikal (pemerintah pusat).

Penerimaan CPNS Kemenkumham sudah masuk tahap tes Computer Assisted Test (CAT) bagi pelamar sarjana, dan tes tinggi bagi pelamar kualifikasi pendidikan SLTA.

Terkait pelaksanaan tes CPNS ini, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur melakukan road show ke sejumlah daerah termasuk di Makassar.


Selama di Makassar, Asman Abnur didampingi Sekjen Kemenkumham RI Bambang Rantam Sariwanto, Kanwil Kemenkumham RI Sahabudin Kilkoda, dan sejumlah pejabat.

Di Mako Brimob Detasemen A Polda Sulsel Jl Sultan Alauddin, Menteri Asman disambut oleh Dansat Brimob Polda Sulsel Adeni Muhan.

Asman mengatakan kedatangannya ini untuk melihat langsung tahapan rekrutmen CPNS Kemenkumham Sulsel.

"Setelah melihat pelaksanaannya di sini, saya hanya bisa katakan apresiasi kepada Brimob yang terlibat langsung dalam pelaksanaan tes. Selain itu antusias para panitia juga terlihat semangat melayani para calon pegawai," ujarnya

Lanjut Asman, pemerintah pusat membuka penerimaan CPNS dalam jumlah yang sangat banyak.

Tidak hanya Kemenkumham, seluruh lembaga vertikal seperti Kementerian Keuangan hingga Kejaksaan pun dibuka. Rencananya, peserta yang akan lulus ini akan di tempatkan di seluruh wilayah hukum di Indonesia.

"Meski mereka bekerja di Kementerian, tapi penempatannya tetap di daerah masing-masing, " katanya.

Bagaimana dengan rekrutmen pemerintah daerah ?

Menteri Asman akan mengupayakan penerimaan CPNS pemda di waktu mendatang. Hanya saja, Asman belum menetapkan waktu dan daerah yang diberi kesempatan untuk membuka penerimaan.

Ia pun mengungkapkan penerimaan untuk Pemda akan menjadi perhatian jajarannya setelah rekrutmen Kementerian ini selesai dilakukan.

Lanjutnya, rekrutmen tahun ini fokus pada penempatan daerah, sehingga lembaga negara yang ada di seluruh daerah akan efektif pasca moratorium tes CPNS.

Sumber: http://bangka.tribunnews.com/2017/09/15/siap-siap-penerimaan-cpns-pemda-akan-dibuka-setelah-tes-cpns-kementerian-selesai
loading...
loading...

0 Response to " Kabar Gembira! Penerimaan CPNS Untuk Pemda Rencana Akan Dibuka Setelah Tes CPNS Kementerian Selesai "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.