Loading...
Marhaban Ya Ramadhan, Selamat Datang Bulan Penuh Berkah dan Ampunan. Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1439 Hijriah/2018M. Salam "Pak Pandani"

Passing Grade CPNS Tahun Ini Akan Dinaikan

   

Jakarta - Badan Kepegawaian Negara (BKN) tengah menunggu penyusunan nilai ambang batas atau passing grade untuk seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2017. “Akan ada perbaikan passing grade, penetapan dalam waktu dekat,” kata Kepala Pusat Pengembangan Sistem Rekrutmen BKN Heri Susilowati di Jakarta beberapa waktu lalu.

Ia memastikan akan ada kenaikan nilai ambang batas CPNS 2017. Ia menyebut saat ini nilai ambang batas sedang disusun oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Selain itu, Heri melanjutkan Kemenpan RB juga menyusunnya bersama kuota lulus setiap tes dalam Permenpan RB.

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Iwan Hermanto menjelaskan pelamar CPNS yang lulus seleksi administrasi akan melalui tahap seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi komptensi bidang (SKB). Masing-masing tahap memiliki bobot, contohnya 40 persen untuk SKD.

Iwan mengatakan tim panitia seleksi nasional akan menyediakan tiga kali lipat kuota bagi masing-masing tahap. Ia mencontohkan, formasi lapas disediakan untuk 100 pelamar. Tim panselnas akan mengambil 300 peserta yang lolos ambang batas. Namun, apabila yang lolos hanya 200, maka tidak ada penambahan jumlah peserta.

Sementara itu, Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kemenpan RB Herman Suryatman menyebut, saat ini Permenpan RB masih dalam tahap pembahasan. Ia enggan menjabarkan lebih banyak sampai di tahap apa pembahasan Permenpan RB itu.

“Permenpannya masih dalam proses,” ujar dia.

Sumber: http://nasional.republika.co.id/berita/nasional/umum/17/09/02/ovnl5z-passing-grade-penerimaan-cpns-tahun-ini-ditingkatkan
   
   
Loading...
loading...

0 Response to " Passing Grade CPNS Tahun Ini Akan Dinaikan "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani