Cara Cek Info Guru Tanpa "Under Maintenence"

Info guru merupakan situs yang sangat penting untuk selalu dipantau para guru. Karena setipa perbaikan di aplikasi dapodik akan ditampilkan hasilnya dalam situs online INFO GURU.

Mulai tahun ini situs Info Guru Hanya bisa diakses oleh para guru yang sudah masuk komunitas di SIM PKB.  Jadi aksesnya pun melalui link di SIM PKB.

Lalu apa jadinya apabila ketika kita ingin melakukan pengecekan ternyata situsnya sedang Under Maintenence?

Apakah benar situs ini sedang under maintenence?



Ternyata tampilan under maintenence merupakan tampilan yang secara otomatis muncul apabila server info guru sedang kelebihan request atau sedang banyak diakses para pengguna.

Oleh karena itu untuk menghindari tampilan seperti ini ada baiknya anda melakukan pengecekan INFO GURU tidak dalam jam-jam sibuk seperti siang pada jam 10 sampai jam 1 dan malam hari sekitar jam 8 sampai 10 Malam. Kerena jam-jam tersebut merupakan jam yang paling padat pengunjung.

Ketika tampilan under maintenence ini muncul usahakan lakukan pengecekan secara berulang kali. Kemudian usahakan ketika mengakses menggunakan jaringan internet cepat agar loading tidak terlalu lama sehingga memungkinkan munculnya error lainnya.

Sekina trik dari pak pandani.

Selamat mencoba :) 

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama