Jumlah Jam Linear Anda Belum Valid? Silahkan Cek ini

Dalam pengentrian data di aplikasi dapodik sering kita mengira bahwasanya data yang kita masukan sudah benar. Ketika kita melakukan pengecekan secara online di situs info guru ternyata hasilnya tidak sesuai dengan yang kita inginkan. JJM belum valid.

Banyak faktor memang yang menyebabkan jumlah jam linear kita menjadi kurang diantaranya sebagai berikut:

  • JJM belum valid karena belum update synkronisasi. 
Solusi:
  1. solusi permasalahan ini adalah harus kita menunggu update terlebih dahulu dari pihak pusat biasanya membutuhkan waktu beberapa hari sehingga sycronisasi terakhir bisa masuk.
  • JJM belum valid karena Salah entri
Solusi :
  1. Kejadian ini memang benar-benar sering terjadi karena kita sebagai manusia sering kilaf dalam mengentri sebuah data. jika ini terjadi kita sebaiknya segera melakukan pengecekan ulang pada kolom Rombongan Belajar (Rombel).
  2. Silahkan cocokan jam mengajar dengan data yang ditampilkan.
  3. berikut cara melihatnya, Scroll dulu laman sampai menemukan tombol "Tampilkan rombel" kemudian Klik dan tunggu sampai laman ini muncul pada kolom. Catatan: Biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama sampai tampil.
Berikut contoh kesalahan dalam entry:


Selamat mencoba!

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama