loading...

Universitas PGRI Semarang Buka Program PPG Bersubsidi Gelombang Satu

loading...
Loading...
jateng.tribunnews.com
SEMARANG - Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) bersubsidi akhirnya dimulai. UPGRIS menjadi salah satu penyelenggara untuk wilayah Jawa Tengah di samping beberapa universitas lain.

Sedangkan untuk PAUD hanya di UPGRIS saja nantinya.

Program PPG Bersubsdi Gelombang satu baru berlangsung di beberapa lokasi, seperti Unnes, UNS, dan UPGRIS. Nanti pada gelombang dua, tepatnya di tahun depan. Juga akan diselenggarakan dengan beberapa PTS (perguruan tinggi swasta) yang lain.

"Hari ini kami membuka PPG Bersubsidi gelombang satu, untuk program studi PAUD. Mereka para peserta ini selama satu tahun akan kami latih. Sehingga pada bulan September tahun depan, sudah selesai. Karena kebutuhan guru sangat besar dan mereka telah memenuhi syarat undang-undang. Saya berharap mereka bisa segera diserap oleh pemerintah," ujar Dr Muhdi SH MHum, Rektor UPGRIS, kepada Tribunjateng.com, Rabu, (18/10/2017).

Sebagai penyelenggara terutama di gelombang satu, Muhdi menuturkan mungkin tidak asing, karena PPG sudah berjalan di UPGRIS. Ada PPG SM3T yang masih berlangsung, bedanya kalau PPG SM3T harus di Asrama, sedangkan PPG bersubsidi ini tidak.

"Mereka ini melalui proses seleksi yang ketat, kami berharap secara kualitas bisa jadi mereka nanti bisa lebih bagus dari yang PPG SM3T. Tapi saya yakin yang bersubsidi kalau kemarin melihat nilainya memang bagus-bagus," tuturnya.

Sumber: http://jateng.tribunnews.com/2017/10/18/upgris-buka-program-ppg-bersubsidi-gelombang-1
loading...
Loading...

0 Response to " Universitas PGRI Semarang Buka Program PPG Bersubsidi Gelombang Satu "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.