loading...

Kemendikbud: Viral Video Guru Pukuli Murid di SMPN 10 Pangkalpinang Ternyata Hoax!

loading...
Loading...
Viral Video Guru Pukuli Murid

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyatakan video pemukulan siswa oleh oknum guru yang viral di media sosial (medsos) adalah hoax dan tidak dapat dipertanggungjawabkan. Bahkan, pihak Kemendikbud telah meninjau langsung SMPN 10 Pangkalpinang yang disebut-sebut sebagai lokasi pemukulan itu.

"Enggak ada, saya abis dari sana (Pangkalpinang). Itu hoax itu, ini saya baru pulang, baru mendarat," kata Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, Supriano kepada JawaPos.com, Senin (6/11).

Supriano mengatakan, dia langsung menuju Pangkalpinang begitu video pemukulan itu heboh di media. Menurut dia, pihaknya telah mendapatkan penjelasan langsung dari kepala sekolah SMPN 10 Pangkalpinang. "Karena tadi pagi-pagi kan heboh, dari pada kita (salah), kita kan tabayyun dulu, lah," ujarnya.

Saat ditanya apakah kemungkinan kejadian yang terekam di video itu terjadi di daerah lain, Supriano mengatakan video itu tidak jelas. "Susah dibacanya itu ya kejadiannya kapan karena tidak jelas. Dan yang tadi ramai ini kan di Pangkalpinang, saya cek ya enggak ada. Itu dari mana saya enggak tahu juga. Kayaknya enggak ada tanda-tandanya, kejadiannya kapan susah gitu," paparnya.

Dia pun meminta semua pihak untuk tidak menelaah mentah-mentah informasi dan video-video yang beredar di media sosial.

Sebelumnya, kejadian pemukulan itu terekam di dalam video berdurasi kurang dari satu menit namun menjadi viral di media sosial Facebook. Tampak dalam video itu, seorang guru melayangkan bogem mentah ke muridnya berulang kali. Seperti kesetanan, guru ini memukul muridnya begitu membabi buta.

Sambil komat-kamit naik pitam, guru yang mengenakan pakaian coklat itu tak menurunkan tempo pukulan. Sang murid pun tampak kesakitan lalu berusaha melindungi diri.

Lantaran takut, cemas, dan bingung, sementara murid-murid lain, hanya diam dan tak bisa berbuat apa-apa. Seorang di antara mereka memberanikan diri mendekati guru yang 'kesetanan' itu.

Lantas dia malah jadi sasaran amukan guru tersebut. Bak petinju, guru itu menggiring muridnya ke sudut kelas, hantaman demi hantaman dihujamkan ke tubuh si murid.

Sumber: https://www.jawapos.com/read/2017/11/06/166878/kemendikbud-video-pemukulan-siswa-oleh-guru-di-sekolah-hoax
loading...
Loading...

0 Response to " Kemendikbud: Viral Video Guru Pukuli Murid di SMPN 10 Pangkalpinang Ternyata Hoax! "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.