UM Dukung Pengangkatan Guru Dari Alumni Program SM-3T


MALANG – Universitas Negeri Malang menanggapi baik rencana pemerintah yang akan mengangkat 7.000 gum yang telah mengabdi melalui program Sarjana Mendidik di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM 3T).

Rektor Universitas Negeri Malang (UM), Prof .H. Akh Roffiudin MPd mengatakan, jika rencana itu direalisasikan, menurutnya itu adalah kabar gembira. Pasalnya, pengorbanan para mahasiswa yang mengajar melalui program SM 3T, sangat besar. “Bagus, kalau memang itu rencana pemerintah, kami sebagai tenaga penyedia pun sangat senang,” ungkapnya.

Dia menjelaskan sebenamya sarjana pendidikan yang lulus tidak bisa langsung punya kewenangan mengajar. Untuk menjadi gum profesional, calon gum ini hams ikut PPG dan bersertifikat. Namun, kabar itu, membuatnya termotivasi untuk terns memacu calon gum SM 3T untuk menyiapkan diri.

Sementara itu, sekretaris LP3 UM, Dr. Eddy Sutadji, M.Pd membeberkan, ia dan LP3 akan terns bempaya untuk memberikan yang terbaik bagi mahasiswa yang akan mempersiapkan diri untuk SM 3T di 2018.

Ia mengatakan, tiap tahunnya LPTK UM, menghasilkan 3000 gum SM 3T. Tahun depan, ia berarap, lulusan SM 3T yang telah mengabdi bisa mendapatkan kesempatan tersebut. la juga akan neyosialisasikan kepada calon peserta SM 3T, agar bisa mempersiapkan diri dengan maksimal. 

Sumber: http://kliping.um.ac.id/index.php/2017/12/27/um-dukung-pengangkatan-guru-dari-sm3t/

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama