loading...

UNP Lepas 206 Guru Yang Mengikuti Program Beasiswa PPG SM-3T

loading...

Eksistensi Pendidikan anak Indonesia sangat ditentukan oleh kualitas guru. Maka Universitas Negeri Padang selaku wakil pemerintah pusat melaksanakan program rintisan penyiapan guru masa depan dengan rangkaian pengabdian selama satu tahun di daerah terdepan, terluar, tertinggal (SM-3T) yang dilanjutkan dengan Program PPG berbeasiswa dan berasrama.

"Untuk 206 guru yang telah mengikuti program PPG-SM3T selamat bergabung kembali dengan anggota keluarga dirumah. Mudah-mudahan pengalaman mengajar di daerah 3T bermanfaat di daerah masing-masing," ujar Rektor UNP, Prof Ganefri diwakili Wakil Rektor3 Prof Yunia Wardi dalam rangka melepas peserta PPG SM3T di Asrama UNP, Minggu (24/12).

Prof Yunia Wardi menyebutkan program PPG-SM3T merupakan program pemerintah pusat untuk melakukan penempatan guru di daerah 3T berdasarkan data dari kabupaten akan kebutuhan guru.

Pada tahun 2017, pemerintah telah memberikan kepercayaan kepada UNP untuk melaksanakan program rintisan penyiapan guru masa depan dengan rangkaian pengabdian selama satu tahun di daerah terdepan, terluar, tertinggal (SM-3T) yang dilanjutkan dengan Program PPG berbeasiswa dan berasrama dengan kuota
206 orang.

Dalam acara perpisahan PPG SM3T yang baru saja disebar di seluruh wilayah Indonesia. Acara ini juga diikuti peserta dari PPGT dari PGSD FIP UNP

Seperti diketahui, berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 74 Tahun 2008 Tentang Guru, mengatur bahwa guru wajib memiliki kualifikasi akademik, kompetensi, sertifikat pendidik, sehat jasmani dan rohani, serta memiliki kemampuan untuk mewujudkan tujuan pendidikan Nasional. Calon guru yang memiliki kualifikasi akademik S1/DIV, diwajibkan untuk menempuh pendidikan profesi, agar dapat memiliki kompetensi dan mendapatkan sertifikat pendidik seperti yang diamanatkan dalam Peraturan Pemerintah tersebut, melalui Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Untuk program PPG tahun 2017 ini, ada 26 program studi diantaranya, Bimbingan Konseling, Pendidikan Guru PAUD, Pendidikan Guru SD, Pendidikan Luar Biasa, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Seni Drama Tari dan Musik, Pendidikan Seni Rupa dan lainya. (Humas UNP)

Sumber: http://unp.ac.id/id/achievement/206-guru-3t-tuntaskan-ppg-sm3t-2017-unp
Loading...
loading...

0 Response to " UNP Lepas 206 Guru Yang Mengikuti Program Beasiswa PPG SM-3T "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.