Loading...
Marhaban Ya Ramadhan, Selamat Datang Bulan Penuh Berkah dan Ampunan. Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1439 Hijriah/2018M. Salam "Pak Pandani"

Alumni SM-3T Mengedukasi Anak Negeri di Jeneponto Sulawesi Selatan

   

Kegiatan Mengedukasi Anak Negeri (MeAN) oleh Basecare edukasi Indonesia pusat koordinasi Makassar Yayasan Masyarakat SM-3T institute (MSI) berjalan dengan lancar. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, 15-17 Februari 2018.

Sasaran Kegiatan MeAN kali ini adalah SDI 244 Pappalluang dan SMPN 6 Bangkala Barat, Desa Pappalluang, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Guru Garis Depan (GGD) penempatan SMPN 6 Bangkala Barat, Belly Sakiuddin, S.Pd. Gr. mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada MSI karena telah memilih sekolahnya menjadi sasaran MeAN ke-20.

Agenda kegiatan terdiri dari kelas calistung, puisi, musik, tari, matematika, bahasa inggris, kerohanian, kepramukaan, dan hasta karya yang kesemuanya dikemas dengan menggunakan pembelajaran yang menyenangkan bagi peserta didik. Sedangkan untuk para guru, diberikan pelatihan pembuatan media pembelajaran dengan pemateri Akbar,S.Pd.Gr.

Sasaran MeAn tidak hanya diperuntukkan kepada para peserta didik dan guru melainkan masyarakat Pappalluang juga. Ada kegiatan menganyam tas dari tali kur yang sasarannya adalah ibu-ibu rumah tangga di desa Pappalluang.

"Kehadiran bapak dan ibu guru MSI, memberi semangat baru bahwa kami masih memiliki harapan baru untuk dapat bangkit kembali di tengah keterbatasan fasilitas dan tenaga pendidik" Ujar Bapak Ahmad dg.Siriwa, selaku kepala sekopah SDI 244 Pappalluang.

Kehadiran alumni PPG SM-3T membawa warna baru bagi pengalaman belajar peserta didik. Sebab ada canda dan tawa renyah yang menjadi selingan di tengah pembelajaran mereka. Walau mereka alumni, mereka tak pernah berhenti untuk ingin terus mengabdi. Mereka hadir hanya dengan niat tulus mengobarkan semangat marwah MBMI yakni Maju bersama mencerdaskan Indonesia.

Donasi buku, tas dan alat tulis menulis adalah donasi dari para alumni SM3T yang sekarang tersebar di seluruh penjuru tanah air. Ini adalah usaha bersama kami yang terus menjaga semangat juang guru 3T.

Kegiatan ini dirangkaikan pula dengan sarasehan literasi sekolah. Pelatihan menulis bagi para siswa, diberikan inspirasi literasi, hingga pembuatan mading dan pojok baca, serta penampilan musikalisasi puisi dari siswa terbaik di dua sekolah itu di puncak acara.

Sumber: http://makassar.tribunnews.com/2018/02/19/alumni-sm3t-mengedukasi-anak-negeri-di-jeneponto
   
   
Loading...
loading...
   

0 Response to " Alumni SM-3T Mengedukasi Anak Negeri di Jeneponto Sulawesi Selatan "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani