loading...

Pembahasan Soal Simulasi II UNBK Biologi SMA (Soal No 27) Tahun 2017/2018

loading...
Soal:

Penggunaan CFC pada AC dan kulkas dapat menimbulkan pemanasan global. CFC akan mengikat ozon di atmosfer. Salah satu efek dari peristiwa tersebut adalah meningkatnya intensitas sinar ultraviolet ke bumi yang dapat merangsang penyakit pada manusia, yaitu....

A. Kanker kulit
B. Gangguan pernapasan
C. Radang pencernaan
D. radang tenggorokan
E. Gangguan penglihatan

Jawaban:  

A. Kanker kulit


Pembahasan:


Kanker Kulit

Bahaya sinar UV yang paling dikhawatirkan adalah efeknya terhadap kanker kulit sama halnya seperti akibat jarang mandi. Salah satu yang paling bertanggung jawab terhadap kanker kulit, setidaknya ada beberapa jenis kanker kulit yang penyebab utamanya adalah sinar UV. Sinar matahari di siang dan sore hari sangat riskan untuk merusak kulit. Sel-sel kulit dapat memburuk terkena sinar matahari ini.

Cara Pencegahan :
  1. Gunakan pelindung ketika harus beraktivitas di siang hari
  2. Usahakan menggunakan cream anti UV agar tidak merusak kulit.
Sinar UV dapat menyebabkan berbagai masalah pada kesehatan kulit manusia, untuk itu sudah sewajarnya kita menghindari dan mencegahnya dengan tidak terkontak langsung dengan sinar tersebut atau menggunakan cream pelindung kulit.


Lihat Kumpulan Pembahasan Soal-Soal Simulasi II UNBK Biologi SMA Tahun 2017/2018


Loading...
loading...

0 Response to " Pembahasan Soal Simulasi II UNBK Biologi SMA (Soal No 27) Tahun 2017/2018 "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.