Cara Cek Info Guru (INFO GTK) Periode Januari-Juni 2018

Minggu ini terdengar kabar bahwa situs info guru sudah bisa di cek kembali melalui SIM PKB. Pengecekan info guru ini telah dibuka untuk periode  Periode Januari-Juni 2018.

Setelah ditelusuri ternyata untuk mengaksesnya sangatlah sulit karena dibutuhkan kesabaran yang luar biasa.

Dengan login terlebih dahulu melalui aplikasi SIM PKB https://app.simpkb.id/gtk dan mengklik "Layanan Info GTK" kita akan diarahkan ke laman info guru.

Namun hasilnya belum sesuai dengan yang diharapkan. Beberapa tampilan sering muncul. Mulai dari pesan undermaintenence, 504 Gateway Time-Out, dan Maaf,.. Info GTK sedang melakukan validasi dan verifikasi data....silahkan kembali beberapa jam lagi,..


Namun anda jangan merasa tertipu bahwa (INFO GTK) Periode Januari-Juni 2018 adalah berita Hoak semata. Hal benar adanya. Kerena jika menelusuri info GTK langsung tanpa masuk ke aplikasi SIM PKB maka akan dapat jumpai langsung pembaruan status "PERIODE Januari - juni 2018"




Namun jika anda mencoba login langsung disitus ini maka anda tidak akan berhasil masuk karena saat ini akun info guru hanya bisa diakses melalui aplikasi SIM PKB dan Guru yang terdaftar di SIM PKB.

Semoga saja Info Guru Bisa diakses dengan normal dan tanpa hambatan.

Sekian catatan Pak Pandani!

Wassalam

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama