Loading...
   

Cara Sukses Daftar Akun SSCN 2018

Loading...
   
Semenjak pendaftaran CPNS 2018 dibuka secara resmi pada tanggal 26 September 2018, Jutaan pelamar langsung menyerbu situs SSCN untuk mendaftar. Banyak pelamar yang mengeluhkan sulitnya membuat akun SSCN. Dan mungkin saja sampai saat mereka belum saja berhasil untuk membuat akun.

Mulai dari permasalah situs https://sscn.bkn.go.id/ tidak bisa dibuka,  klik menu pendaftaran langsung mengeblank atau muncul pesan-pesan error ketika mendaftarkan NIK dan KK.

Hal ini sangat membut kesal para calon pelamar CPNS. Mereka secara langsung sudah terseleksi dengan berbagai masalah-masalah dalam proses pendaftran. Apalagi ada pengumuman dari sejumlah daerah yang cuma menerima berkas lamaran CPNS dari bebera ribu pelamar tercepat. Sehingga membuat mereka semakin panik.

Menurut data dari BKN, dalam waktu 12 jam saja semenjak portal pendaftran dibuka sudah ada sekitar 555.024 pelamar yang sudah berhasil mendaftar.

Buat anda para calon pelamar CPNS, ada baiknya sebelum melakukan pendaftaran ada baiknya para memperhatikan hal-hal berikut ini:
  1. Gunakan perangkat komputer terbaik dalam mengakses internet. artinya komputer memiliki kualitas yang bagus baik secara hardware maupun software.
  2. Gunakan akses internet yang stabil dan tidak terputus-putus, seperti jaringan telkom atau jaringan internet dengan kualitas 4G/5G
  3. Jangan melakukan pendaftaran akun SSCN di perangkat mobile seperti HP atau smartphone, karena pengguaaan perangkat tersebut sangat tidak dianjurkan. Kerena terbatasan tampilan yang tidak maksimal. adanya menggunkan perangkat dekstop seperti laptop ataupun PC.
  4. Jangan membuat akun pada jam-jam sibuk, dimana semua orang berkemungkin banyak mengakses internet, seperti pagi pada jam kantor, atau jam malam sekitar pukul 19:00 s.d 22:00 WIB. Jam senggang pengguna internet indonesia sekitar pukul 00:00 s.d 04:00 WIB. Karena itu adalah jam istihat khususnya netizen indonesia. 
  5. Jika pesan error itu muncul, jangan langsung patah semangat atau pesimis. Coba ulangi lagi sampai pedaftaran anda diterima tanpa memunculkan pesan error lagi.
  6. dan jangan lupa berdo'a.
Berikut ini contoh pendaftaran yang sukses dilakukan dalam membuat akun SSCN:























Selamat mencoba!



   
Loading...
loading...
   

0 Response to " Cara Sukses Daftar Akun SSCN 2018 "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani