Guru Garis Depan (GGD) Diminta Tingkatkan Mutu Pendidikan Daerah terpencil

MURATARA - Guru garis depan (GGD) di Kabupaten Muratara yang akan ditempatkan di penjuru daerah, diperkirakan mulai bekerja awal tahun 2017 mendatang. Pasalnya, saat ini masih tahap penerimaan kedua.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Muratara, Firdaus melalui Sekertarisnya AD Oktarianda. Ia menyebutkan, sejumlah GGD nantinya akan diberikan pelatihan tambahan di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Propinsi Sumatera selatan (Sumsel).

"Mereka diperkirakan awal tahun 2017 nanti, mereka juga akan dibekali pendidikan lanjutan pada tingkat propinsi," jelas AD.

Foto: www.gurugarisdepan.org
Dikatakannya, sejumlah GGD juga nantinya masuk ke wilayah masing-masing belum melaksanakan tugas mereka. Melainkan akan disosialisasikan dan diperkenalkan terlebih dahulu kepada masyarakat.

"Iya, mereka diperkenalkan dulu kepada masyarakat. Kemudian, kita akan menyambut dengan berupaya memperbaiki fasilitas sekolah pada penempatan GGD itu nantinya," ungkapnya.

Dengan demikian, program guru garis depan sejalan dengan visi dan misi bupati terpilih yakni meningkatkan pendidikan di wilayah-wilayah terpencil.

"Kita harapkan GGD dapat melaksanakan tugas, serta dapat meningkatkan mutu pendidikan di daerah terpencil sesuai dengan Visi dan Misi Bupati," pungkasnya.

Referensi:
Sumber: hariansilampari
Author: (HS-05)
Link berita: visit now

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama