loading...

26 Juli 2016. Partisipasi GGD I dan Penyiapan GGD II

loading...
Salam Maju Bersama Mencerdaskan Indonesia.

Semoga kita senantiasa diberikan kesehatan, kesabaran dan kematangan dalam menyikapi segala sesuatu. Amiin ya Tuhan

GGD I. Mewujudlah guru Bukan guru biasa. Tak biasa sebab tingginya kepeduliaan dan kinerja serta memiliki kerendahan hati santun berkemanusiaan.

‪#‎Tadi‬ pagi saya dihubungi oleh petugas sekretariat Kemdikbud, Beliau dan kebijakan Kemdikbud bermaksud mengajak partisipasi keseluruhan sahabat GGD I untuk mengadakan survey dan pengecekan pelaksanaan Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) di sekolah pengabdian Anda melalui 3 butir pertanyaan via sms. Balasan dari pertanyaan sms tersebut diharapkan bisa dikirim paling lambat Jumat, 29 Juli 2016 ke nomor yang telah ditentukan. Pesan asli dan nomor kontak yang dimaksud akan saya teruskan ke Saudara Djamal Djafar agar disampaikan ke koordinator kabupaten dan rekan GGD I secara keseluruhan. Selanjutnya akan direkap bagaimana respons dan partisipasi kita di dalam menyukseskan survey tersebut.


GGD II. Generasi selanjutnya dari harapan masa depan penanganan pendidikan daerah tertinggal Indonesia. Saya ikut merasakan bagaimana tingginya animo pengabdian para sahabat potensi pendaftar GGD II, dapat kita lihat salah satunya di dalam antusiasme menghadapi terbukanya pendaftaran dan kematangan kita menyiapkan diri mengikuti seleksi penerimaan GGD II. Saya mencicil beberapa hal teknis yang bisa menjadi komitmen kita bersama sebagai berikut.

‪#‎Pertama‬. Kita siap ikhlas menerima apapun dan berapapun formasi resmi yang telah diusulkan Pemda dan disetujui oleh KemenPan-RB. Begitupun pemda mana saja yang memenuhi syarat sebagai penerima GGD II.

‪#‎Kedua‬. Mohon dipastikan pola koordinasi dan komunikasi sesama potensi pendaftar berjalan maksimal, apalagi ketika kita akan menyampaikan info yang sifatnya penting, mendesak dan memiliki limit berlaku. Sebagai ilustrasi paling dekat; agar ketika sudah terbuka pendaftaran nantinya, sudah pasti memiliki rentang kesempatan hanya beberapa minggu, mohon agar info pendaftaran tersebut cepat menyebar, tak luput satu pun peluang kepada rekan-rekan potensi pendaftar.

‪#‎Ketiga‬. Info terbaru yang kita terima, terbukanya pendaftaran GGD II diperkirakan Bulan Agustus 2016 nanti; entah pada awal, pertengahan atau akhir bulan. Selain registrasi online menggunakan sistem yang disediakan oleh Kemdikbud, kemungkinan besar juga menggunakan variabel tambahan berupa seleksi berkas administrasi seperti yang telah dipersiapkan oleh para potensi pendaftar selama ini.

‪#‎Keempat‬. Mohon agar dikuatkan bentukan kerjasama sesama asal kesamaan program studi, tapi tetap di bawah koordinasi Simpul 9 yang kita telah bentuk. Tak boleh terPISAH satu sama lain. Hal ini akan membantu kita demi agar memaksimalkan peluang pengaturan kita mendaftar

‪#‎Kelima‬. Masih dengan perkembangan sebelumnya, sampai saat ini info yang kita peroleh, pada saat pendaftaran nantinya; jumlah kabupaten yang boleh dilamar hanya satu. Anda bisa saja menentukan satu kabupaten prioritas atau dengan pertimbangan besarnya keterserapan, dengan itu Anda siap memilih satu kabupaten mana saja.

‪#‎Keenam‬. Sesuai dengan harapan dan pengusulan kita demi agar menghindari penumpukkan pendaftar, kemungkinan besar pada sistem pendaftaran nantinya, akan ditampilkan progress/grafik perkembangan info jumlah pelamar yg sudah mendaftar di tiap kabupaten untuk setiap jabatan. Silakan dimanfaatkan sebaik mungkin keberadaan info grafik tsb.

‪#‎Ketujuh‬. Pembuat dan penanggung jawab sistem pelaksanaan seleksi GGD II berpesan agar keseluruhan potensi pendaftar giat belajar. Dari Beliau juga, kita telah memperoleh kisi-kisi soal yang diujikan nantinya. Besok malam (27 Juli 2016) akan saya munculkan kisi-kisi soal yang dimaksud di group Guru Garis Depan Tahap II.

Pada Poin ‪#‎Empat‬ di atas, kata ‘pisah’ sengaja saya cantumkan Kapital, sebab sudah terbayang situasi perpisahan, saat Anda-anda sudah menyebar mengabdi di bagian ragam penjuru negeri. Amiin ya Tuhan.

Perkembangan yang kita peroleh selanjutnya, akan kami sampaikan di group ini atau di group Guru Garis Depan Tahap II.

Semoga segala yang kita selenggrakan mendapatkan perkenan, bimbingan dan keberkahan dari Tuhan. Amiin.

Salam kami,
‪#‎msi‬


Sumber: 
Akhiruddin Haer @Masyarakat SM-3T Indonesia 
Selasa, 26 juli 2016: 20:13 WIB
loading...
loading...

0 Response to " 26 Juli 2016. Partisipasi GGD I dan Penyiapan GGD II "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.