IKA SM3T Sumatera Barat Eksis di Koran Onlien Padang Ekspres (Padeks)

Turut merasa bahagia baca berita yang satu ini,  IKA SM3T Sumbar Berbagi Kecerdasan. Judul ini merupakan sebuah pembuktian yang membanggakan yang dilakukan oleh para Alumni SM-3T Sumatera Barat di Bulan Suci Ramadhan.

Berita Koran Padeks, 30 Juni 2016 ini semoga bisa jadi pelopor untuk eksistensi pengabdian para Alummi SM-3T Sumatera Barat yang baru saja selesai mengabdi di 3T dan menyelesaikan Pendidikan Profesi Guru di LPTK Penyelnggara seluruh indonesia.

Sukses buat Alumni SM-3T Sumatera Barat, Semoga bisa bersaing ketat di tahun ini memperebutkan 7000 Kuota CPNS Guru Garis Depan jilid II. 

Bagi yang ingin baca berita lengkapnya silahkan baca baik-baik berita dibawah ini:

http://www.koran.padek.co/read/detail/64127

Ikatan Alumni Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Tertinggal, dan Terluar (IKA SM3T) di Sumbar peduli pendidikan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Selasa (28/6), menggelar buka bersama dengan anak-anak panti asuhan Al Falah yang khusus menampung anak Mentawai beralamat di jalan Parupuak Tabiang, Padang. Hadir dalam kegaiatan tersebut anak-anak Panti Asuhan Al Falah, alumni SM3T dan para dosen SM3T

Kegiatan tersebut sekaligus memperingati hari lahir Masyarakat SM3T Indonesia (MSI) dengan tema “Bulan MSI bulan berbagi bersama generasi penerus Mentawai”.

Zulfan Akbar salah seorang alumni SM3T mengatakan, kegiatan buka bersama dengan anak-anak Mentawai bertujuan menjalin silaturrahmi sesama MSI secara umum dan MSI Sumbar secara khusus.

Selain itu juga bertujuan membangkitkan semangat generasi penerus Mentawai agar lebih giat belajar supaya dapat memajukan daerah mentawai kedepannya.

“Dalam kegiatan ini, kita bagian dari SM3T juga memberikan semangat dan support terhadap anak-anak Mentawai agar giat dan tekun belajar sehingga kedepannya mereka dapat membuka cakrawala dan berkeinginan menjadikan kampung halamannya menjadi kampung yang maju terutama di bidang pendidikan,” ujarnya.

Selain itu ditambahkannya, Masyarakat SM3T Indonesia (MSI) telah mengusahakan ke Kemendikbud, Menpan untuk menjadikan IKA SM3T sebagai Guru Garis Depan (GGD). “Saat ini sudah ada Alumni IKA Sumbar yang menjadi GGD 1 di Aceh Selatan,” katanya.

Riska Emeldi salah seorang IKA SM3T Sumbar mengatakan, masyarakat SM3T Indonesia merupakan bagian dari SM3T angkatan I hingga angkatan V dan GGD 1.

Masyarakat SM3T Indonesia dibawah naungan Kemendikbud dipelopori oleh Agus Susilohadi Akhirudin Haer sebagai penggerak serta mendampingi SM3T angkatan pertama dan terakhir hingga sampai menjadi guru garis depan (GGD) didaerah-daerah yang membutuhkan sentuhan pendidikan dari tenaga pendidik yang ikhlas, profesional, berwawasan dalam mendidik.

Nasmi Elda Syafrina yang saat ini menjadi guru garis depan di Lanny Jaya Papua, mengatakan MSI yang mengharumkan namanya sampai Di timur matahari tersebut.

Bagaimana tidak, MSI lah yang memperjuangkannya hingga Setelah SM3T dan PPG SM3T dia kini aktif menjadi guru garis depan dengan afirmasi khusus dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. 

loading...

0 Response to " IKA SM3T Sumatera Barat Eksis di Koran Onlien Padang Ekspres (Padeks) "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.