loading...

Calon Guru Garis Depan (GGD) 2016 Ikuti Ujian Online Di Padang

loading...
Padang - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi calon Aparatur Negara Sipil Negara Guru Garis Depan (GGD) tahun 2016 serentak dimulai dari 15-18 September. Untuk Kota Padang ujian dilaksanakan di SMAN 1 Padang dan SMKN 2 Padang.

Berdasarkan data yang dihimpun Haluan, Kamis (15/9), sebanyak 108 orang mengikuti ujian di SMAN 1 Padang dengan meng­guna­kan 20 komputer. Sedangkan untuk lokasi SMKN 2 Padang menggunakan dua buah labor komputer, yaitu 110 orang meng­gunakan labor satu dan 109 orang labor dua.

SKD ini dilakukan secara online meng­gunakan sistem Computer Assited Test (CAT) dengan durasi waktu 120 menit. Selama seleksi peserta diberikan waktu 30 menit untuk verifikasi data, 30 menit untuk protes dan latihan, dan 90 menit untuk pengerjaan soal.

Panitia Pengawas Sistem, Ezzuari Hasril, SKom mengatakan, SKD ini dilaksanakan empat sesi yang dimulai pukul 07.00 WIB dan berakhir 17.30 WIB. Materi yang diujikan adalah wawasan kebangsaan, tes karakter kepribadian, dan tes intelegensi umum. Ketiga tes ini dilakukan dengan selang waktu 90 menit.
“Untuk hari pertama proses seleksi masih lancar dan belum ada kendala yang dapat mengganggu jalannya proses seleksi. Saya harapkan, semuanya berjalan lancar hingga hari terakhir ujian,” harapnya.

Foto: Calon Guru Garis Depan 2016/Riska Eneldi
Lili Marisa (27), salah satu peserta SKD mengatakan bahwa ia sudah mempersiapkan diri untuk ujian ini sejak tahun lalu. Ia merasa sudah memiliki bekal yang cukup untuk melewati ujian.

Wanita yang tengah hamil lima bulan ini mengatakan bahwa sebelumnya ia sudah melakukan program Pendidikan Profesi Guru (PPG) di Universitas Negeri Padang (UNP) tahun lalu. Lebih lanjut Lili mengatakan bahwa selama ujian ia tidak mengalami kesulitan karena ia sudah terbiasa meng­gunakan komputer. Hanya saja ada beberapa soal yang tidak bisa ia jawab.

“Saya berharap agar bisa lulus seleksi ini dan bisa menjadi calon aparatur sipil Negara,” katanya. 

*h/mg-eby/harianhaluan
loading...
loading...

0 Response to " Calon Guru Garis Depan (GGD) 2016 Ikuti Ujian Online Di Padang "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.