loading...

Pengertian Kata Viral

loading...
Loading...
Akhir-akhir ini kita sering mendegar kata "Viral" yang selalu digunakan di media televisi, baik dalam berita maupun program-program informatif seperti acara On The Spot di Trans7.

Kata viral sering digunakan sebagai sesuatu yang heboh dan populer dibicarakan di dunia media sosial internet. Lalu apa sebenarnya pengertian dari kata Viral ini?

Mari kita telusuri dari berbagai sumber berikut:

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBB) Daring kemdikbud, tidak ditemukan apapun pengertian dari kata "viral'.Jadi kata viral bukanlah bahasa indonesia yang masuk dalam KBBI.

Menurut Wikipedia dalam bahasa indonesia, kata viral berhubungan dengan Pemasaran Viral (dalam bahasa Inggris: Viral Marketing) adalah strategi dan proses penyebaran pesan elektronik yang menjadi saluran untuk mengkomunikasikan informasi suatu produk kepada masyarakat secara meluas dan berkembang. dan Pemasaran Viral berkembang melalui jaringan internet, yang menduplikasikan dirinya menjadi semakin banyak, seperti kerja sebuah virus komputer. Pemasaran Viral memerlukan koneksi jaringan Internet dalam penggunaannya.



Menurut Wikipedia dalam bahasa Inggris, viral adalah:
  • Virus, agen menular kecil
  • virus komputer, program malware
  • Meme, ide, perilaku, atau gaya yang menyebar
  • Viral marketing, penggunaan jaringan sosial yang ada untuk menyebarkan pesan pemasaran
  • Fenomena virus, yang berkaitan dengan teori penularan atau "virality" budaya jaringan
  • video virus, video yang cepat mencapai popularitas tinggi
Menurut pencarian menggunakan google Translate English to Indonesia, Viral berarti Virus

Jadi boleh kita simpulkan, kata viral merupakan istilah yang diambil dari bahasa inggris: Viral :Virus dalam bahasa indonesia.

Istilah ini digunakan sebagai metode penyebaran pesan dengan menggunakan teknologi melalui internet. atau dengan kata lain kata viral digunakan untuk menggambarkan kepopuleran suatu informasi dimedia sosial dalam waktu yang singkat dan cepat. sehingga diperbincangkan oleh semua orang.

Demikan Pengertian Viral, Semoga bermanfaat!
loading...
Loading...

0 Response to " Pengertian Kata Viral "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.