36 Peserta Lulusan PPG SM-3T UNRI Dikukuhkan Menjadi Guru Profesional

Peserta PPG SM-3T yang dinyatakan lulus saat dikukuhkan Dekan FKIP Universitas Riau Prof DR HM Nur Mustafa MPd.
Sejumlah 36 peserta PPG SM3T Angkatan IV Tahun 2016/2017 di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau dinyatakan lulus. 36 peserta ini sudah diyudisium dan dikukuhkan langsung oleh Dekan FKIP Universitas Riau Prof DR HM Nur Mustafa MPd, Rabu (25/1/2017) di Ruang Rapat Senat FKIP .

Informasi yang diperoleh Riauposting.com, 36 peserta yang dinyatakan lulus tersebut, terdiri dari 16 peserta dari Penjaskesrek, dan 20 peserta dari Pendidikan Kimia. Satu peserta dinyatakan lulusan terbaik atas nama Subarni SPd, Gr asal Aceh.

Pada pengukuhan itu, hadir Wakil Dekan I, II, dan Wakil Dekan III FKIP, Koordinator PPG SM3T DR H Wan Syafi’i MSi dan para dosen Pendidikan Kimia dan dosen Penjaskesrek.

Dekan FKIP Universitas Riau Prof DR HM Nur Mustafa MPd dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta yang sudah dikukuhkan setelah mengikuti PPG SM3T dari awal hingga akhir dengan baik. Ditambahkan, M Nur, masa setahun di asrama akan mampu membangun sikap mental dan karakter yang baik.

Kedepan, ujar M Nur, komunikasi harus terus dijalin, junjung tinggi nilai ilmu pendidikan, dan menjunjung harkat martabat guru.

“Jaga nama baik kita sebagai calon guru, jaga nama baik almamater.Sertifikat profesi guru, ke depan tidak lagi ditandatangani oleh dekan, tetapi ditandatangani oleh profesi atau badan khusus. Bersyukurlah kepada Allah Swt karena anda adalah pilihan,” ungkap mantan Pembantu Dekan IV FKIP Universitas Riau ini.

Lebih lanjut M Nur menegaskan, para lulusan ini hendaklah berterima kasih kepada para dosen yang telah memberikan ilmunya untuk diterapkan di tempat tugas masing-masing.

“Bersyukurlah kepada Allah dan berterima kasihlah kepada para dosen yang telah menyampaikan ilmunya kepada Anda, dan Anda telah menerima dengan baik dan ikhlas. dan akhirnya Anda semua dinyatakan lulus,” tambah M Nur.

Sumber: http://pekanbaru.riauposting.com/berita/pendidikan/7808/36-peserta-ppg-sm3t-angkatan-iv-dinyatakan-lulus-dan-dikukuhkan/
loading...

0 Response to " 36 Peserta Lulusan PPG SM-3T UNRI Dikukuhkan Menjadi Guru Profesional "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.