Loading...
Marhaban Ya Ramadhan, Selamat Datang Bulan Penuh Berkah dan Ampunan. Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1439 Hijriah/2018M. Salam "Pak Pandani"

Apakah perbedaan orang positif HIV dengan positif AIDS. Bagimana cara menjaga tibuh agar tidak tertular HIV?

   

Soal Uji Kompetensi Buku Biologi untuk SMA/MA Kelas X (Penerbit Erlangga) Halaman 217-221:

Soal Uraian:

Apakah perbedaan orang positif HIV dengan positif AIDS. Bagimana cara menjaga tibuh agar tidak tertular HIV?


Jawaban:

Orang positif HIV
adalah orang yang terinfeksi oleh virus HIV (Human Immunodeficiency) tetapi masih bisa terlihat seperti orang-orang normal pada umumnya kerena belum memasuki tahap AIDS. Seorang dengan HIV bisa bertahan hidup selama 9-11 tahun setelah terinfeksi, tergantung tipenya

Sedangkan orang yang positif AIDS (Acquired Immuno Deficiency Syndrome) adalah kondisi atau sindrom yang diakibatkan oleh virus HIV. Orang yang sudah mengalami AIDS sudah menampakkan gelaja-gejala yang diakibatkan oleh virus tersebut. Karena sistem kekebalan tubunhnya sudah dirusak oleh virus.

Orang yang terinfeksi HIV bisa saja hidup sehat tanpa masuk pada tahap AIDS. Meski begitu, orang yang sudah pada kondisi AIDS pasti memiliki virus HIV di tubuhnya.

   
   
Loading...
loading...

0 Response to " Apakah perbedaan orang positif HIV dengan positif AIDS. Bagimana cara menjaga tibuh agar tidak tertular HIV? "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani