Loading...

Contoh Swafoto Yang Benar Dalam Pendaftaran CPNS 2018

Loading...
   
Salah satu persyaratan pendaftaran CPNS 2018 adalah mengupload foto selfie/swafoto. Swafoto atau foto narsisis (bahasa Inggris: selfie) adalah jenis foto potret diri yang diambil sendiri dengan menggunakan kamera digital atau telepon kamera. Jadi adapun contoh Swafoto yang benar dalam pendaftaran CPNS 2018 seperti contoh dibawah ini:

Contoh Swafoto Yang Benar Dalam Pendaftaran CPNS 2018
*Selfie/swafoto maksimal 200 kb format .jpeg/.jpg denganmemegang KTP dan Kartu Informasi Akun

Berikut ini adalah cara menggunggah Swafoto dalam proses pendaftaran CPNS 2018:

Login ke Portal SSCN dan Isi Biodata

  • Setelah pelamar berhasil daftar, silahkan login ke https://sscn.bkn.go.id dengan klik tombol yang tertera di sudut kanan atas, atau klik tombol "Lanjutkan Login pendaftaran"setelah pelamar mencetak Kartu Informasi.
  • Masukan NIK dan password yang telah Anda daftarkan lalu klik "Masuk" seperti gambar di bawah ini :

  • Upload foto selfie/swafoto maksimal 200 kb format .jpeg/.jpg dengan memegang KTP dan Kartu Informasi Akun seperti contoh gambar dibawah. Klik "Browse" kemudian cari foto yang akan diunggah, tampilan foto yang telah diunggah dapat dilihat di bagian Swafoto Anda

  • Pada form ini, pelamar dapat mencetak ulang Kartu Informasi Akun pada tombol "Cetak Ulang kartu Informasi" . Bila pelamar sudah mengunggah swafoto, klik "Selanjutnya" untuk ke halaman Pengisian Biodata.
  • Langkah-Langkah selanjtnya bisa dilihat dari tutorial resmi berikut ini: Download





   
   
Loading...
loading...
   

0 Response to " Contoh Swafoto Yang Benar Dalam Pendaftaran CPNS 2018 "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani