Registrasi Akun Guru Pembelajar Serig Error? Begini Solusinya...

Sejak mulai dibuka pada tanggal 24 Agustus 2016 yang lalu, Situs SIM Guru Pembelajar Online (GPO) dengan domain https://sim.gurupembelajar.id/akun/registrasi telah diserbu dan diregistrasi oleh guru-guru yang penasaran ingin melihat rincian analisis UKGnya di portal SIM GPO tersebut.

Namun sangat disayangkan, untuk melakukan registrasi ini tidak selancar yang diharapkan. Banyak guru yang terkendala tidak bisa daftar kerena tiba-tiba situs ini mendadak ditutup dengan status (Maintenence).

Berikut pesan maintenancenya:
Layanan Dalam perawatanLayanan Guru Pembelajar saat ini ditutup dalam rangka pemuktahiran sistem (Maintenance), jika layanan masih belum bisa diakses hingga lebih dari 1x24 jam, segera hubungi Admin guru Pembelajar
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini
Admin Guru pembalajar


Jika ini terjadi, anda tidak perlu pusing, ini pada dasarnya bukanlah Maintenance yang sebenarnya, pesan ini akan otomatis muncul jika server sibuk atau pengunjung sedang penuh.

Jadi, anda tidak perlu menunggu sampai 1 x 24 jam, cukup dengan melakukan refreshulang atau mereload ulang halaman https://paspor.gurupembelajar.id   atau https://sim.gurupembelajar.id/akun/registrasi maka situs akan kembali normal.

Jika ini tidak berhasil, cukup tunggu beberapa menit saja, sampai situs benar-benar tampil secara normal seperti berikut:

https://sim.gurupembelajar.id/akun/registrasi

Masukan nomor peserta UKG anda, Tanggal lahir, centang Captha, dan klik Register.


Semoga bermanfaat!
loading...

17 Responses to " Registrasi Akun Guru Pembelajar Serig Error? Begini Solusinya... "

  1. selamat pagi Pak Pandani,

    saya mau register ke guru pembelajar online tapi kode captcha gak pernah muncul itu kenapa ya pak.
    yang muncul cuma isi nomor peserta UKG dan Tanggal lahir,
    kemudian Register. hanya itu saja Pak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba ganti, browsernya atau pakai browser yang update :)

      Delete
  2. Maaf pa mau nanya,,, temen saya mau register tapi setelah memasukan no ukg dan tanggal lahir trs centrang capcha trs munculkan tampilan setuju dan tdk setuju. Nah setelah klik setuju malah balik lagi ke tampilan awal. Mohon pencerahannya pak

    ReplyDelete
  3. Maaf pa mau nanya,,, temen saya mau register tapi setelah memasukan no ukg dan tanggal lahir trs centrang capcha trs munculkan tampilan setuju dan tdk setuju. Nah setelah klik setuju malah balik lagi ke tampilan awal. Mohon pencerahannya pak

    ReplyDelete
  4. salam pak, sya sedang register, tp knp setelah kita masukkan no UKG dan tanggal lahis, trus contreng capcha, kmudian waktu klik register.. tidak aa respon apapun. itu knp pak ?? berulang kali saat register n pkai browser laen tp ttap seperti itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa saja akun sebelumnya pendaftran sudah berhasil, tetapi tidak menampilkan print out, jika dicoba kembali sistem menganggap guru telah melakukan pendaftran, Sosulisnya silahkan kontak ketua MPGPnya atau segera minta reset ke dinas atau hubungi call center di 1500476. Terimakasih

      Delete
  5. Saya sdh sampai klik setuju yg keluar malah masukkan no ukg dan tanggal lahir yg benar..gimana itu pak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. Pastika anda mengisi no UKG dengan Benar
      2. pastikan anda mengisi tanggal lahir dengan memilih langsung pada kalender yang mauncul
      3. pastika anda mengklik capthcha atau saya bukan robot

      Delete
  6. Pak dani, saya bingung kenapa saya tidak bisa login dengan alamat dan pasword yg diberikan padahal sebelumnya saya bisa masuk. Tiba-tiba katanya email dan pasword tidak sesuai? Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. Pastika anda mengisi no UKG dengan Benar
      2. pastikan anda mengisi tanggal lahir dengan memilih langsung pada kalender yang mauncul
      3. pastika anda mengklik capthcha atau saya bukan robot

      Delete
    2. saya juga sama, tidak bisa login, sebelum-sebelumnya bisa, tapi kenapa tiba-tiba email dan pasword tidak sesuai ya pak?

      Delete
  7. pak mau tanya, kalau tiba tiba tidak bisa login gmn solusinya, padahal semula bisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba kunjungi kontak pada link ini:
      http://pak-pandani.blogspot.co.id/2016/09/inilah-kontak-resmi-info-bantuan-teknis.html

      Delete
  8. Saya malah tidak bisa daftar pak dikatakan no peserta / tanggal lahir salah terus padahal sudah saya cocokan dan sudah sesuai tp tetap tdk bs

    ReplyDelete
  9. MAAF PAK.. PUNYA SAYA MALAHAN DIKATAKAN SUDAH TERDAFTAR DAN TIDAK BISA CETAK AKUN..SOLUSINYA GIMANA PAK???PADAHAL SAYA TIDAK MERASA MENDAFTARKAN SEBELUMNYA,,MOHON PENCERAHAN NYA..

    ReplyDelete
  10. Pak kalau tampilan lembar kerja nya tidak bisa dibuka/kenapa ya pak? Mohon bantuannya

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.