Loading...
Marhaban Ya Ramadhan, Selamat Datang Bulan Penuh Berkah dan Ampunan. Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1439 Hijriah/2018M. Salam "Pak Pandani"

Tumbuhan berikut digolongkan.... A. Bryophyta B. Pteridophyta C. Gymnospermae D. Angispermae E. Anthophyta

   

Soal Uji Kompetensi Buku Biologi untuk SMA/MA Kelas X (Penerbit Erlangga) Halaman 300:

Soal:

20. Tumbuhan berikut digolongkan ...


A. Bryophyta
B. Pteridophyta
C. Gymnospermae
D. Angispermae
E. Anthophyta

Jawaban:

C. Gymnospermae

Pembahasan:

Welwitschia adalah genus monotipe gymnospermae, yang hanya terdiri atas satu spesies yang sangat langka yaitu Welwitschia mirabilis. Tanaman ini secara umum sering disebut sebagai Welwitschia, dan memiliki beragam sebutan dalam bahasa lokal, misalnya kharos atau khurub dalam bahasa Nama, tweeblaarkanniedood dalam bahasa Afrikaans, nyanka dalam bahasa Damara, dan onyanga dalam bahasa Herero. Tumbuhan ini juga merupakan satu-satunya genus dari Familia Welwitschiaceae dan ordo Welwitschiales, dalam divisi Gnetophyta. Sumber informal secara umum menyebutnya "fosil hidup". Welwitschia mirabilis adalah tumbuhan Endemik dari Gurun Namib yang berada dalam wilayah Namibia dan Angola (Afrika).
   
   
Loading...
loading...

0 Response to " Tumbuhan berikut digolongkan.... A. Bryophyta B. Pteridophyta C. Gymnospermae D. Angispermae E. Anthophyta "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani