Cara membuat Blog di Blogger.com

Sebelumnya kita sudah belajar bagaimana cara membuat email di gmail.com dan Anda sudah berhasil bukan. (baca: Cara membuat email di Gmail.com). Nah Sekarang, kita akan coba membuat sebuah blog baru di Blogger.com. Yuk Ikuti Tutorial lengkap bagaimana cara membuat sebuah blog sederhana di Blogger.com, mari simak langkah-langkah berikut ini.

1. Silahkan buka situs www.blogger.com atau klik link ini



2. Pada tutorial sebelumnya Anda sudah memiliki Alamat email dan Password sewaktu membuat email di Gmail. Sekarang masukan alamat email dan password tersebut pada tampilan gambar seperti diatas.Kemudian klik "Masuk".



3. Anda akan menemukan tampilan seperti halaman diatas. Pastikan Anda menggunkan pilihan "Bahasa Indoesia" untuk menyamakan bahasa dengan tutorial ini. Kemudian klik Tombol "Buat Profil Blogger terbatas" seperti pada gambar.



4. Konfirmasi Profil Anda, Buat nama tampilan, Contoh: Blog Pak Pandani. Kemudian Klik "Lanjutkan ke Blogger".



5. Selanjutnya Klik Tombol "Buat Blog". dan Akan akan menuju tampilan seperti dibawah ini.



6. Tulis Judul Blog, Alamat blog dan pilih Template Blog (pilih salah satu) kemudian Klik "Buat Blog".


7. Selamat! Blog Anda Sudah jadi. Sekrang anda cuma tinggal mengisinya dengan postingan pertama. Klik link "Mulai Ngepos" Atau klik Tombol Pena berwarna orange. Untuk mengarahkan Anda kehalaman pembauatan posting atau tulisan. seperti gambar dibawah ini.




Keterangan:

  • Isi Judul postingan Contoh pada gambar: "Hore blog pertama Saya sudah jadi"
  • Tulis isi postingan .......
  • Setelah itu klik tombol "Publikasi" untuk menerbitkan tulisan.



8. Untuk melihat hasil blog yang anda buat silahkan klik tombol "Lihat Blog" pada sudut kiri atas.

dan hasilnya akan seperti gambar dibawah ini:


Selamat Anda telah berhasil menyelesaikan tutorial membuat blog dan menuliskan tulisan pertama Anda. Mulailah berkreasi dan berbagi melalui blog kesayangan Anda ini.


Semoga Bermanfaat!




 



Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama