Hari itu aku tak seberuntung mereka!

Nasib sial menimpa Saya pada waktu itu, tepatnya tanggal 7 Desember 2011, Ketika semua orang terharu bahagia melihat rekening yang baru mereka buat sudah berisi uang senilai Rp. 14,900,000,00. Semua tersenyum bahagia. Sejumlah uang ini adalah Gaji dari program Sarjana Medidik di Daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (SM-3T) yang dibayar oleh panitia untuk 1 semester pertama.

Namun itu tidak berlaku untuk Saya. Entah kesalahan apa yang telah lakukan? Rekening Bank yang saya miliki tak kunjungi bertambah saldonya, cuma ada angka Rp.50.000,00 sebagai setoran awal. Dicek berapa kalipun hasilnya sama.

Print out Rekening BRI Rekan saya sesama peserta SM-3T
Perasaan kesal menghantui diri dan penuh kecewa dan dalam hati berkata, "Saya adalah peserta, kenapa saya diperlakukan tidak adil"

Teman-teman SM-3T pun dengan penuh histeria, berbelanja dari uang mereka terima. Tiga hari lagi tepatnya 10 Desember 2011 Kami akan diberangkatkan kedaerah sasaran masing-masing, yakni Aceh selatan, singkil dan Ende, NTT.

Untuk Pergi Ke Aceh Selatan, tanpa uang modal sepeserpun pun mau apa? apa saya mau mati sia-sia disana. sementara yang lain bahagia dengan uang yang mereka terima.

Saya, putuskan. Saya tak akan mengikuti program ini jika diperlakukan tidak adil seperti ini.

Saya temui panitia, tapi mereka tidak mempunyai jawaban yang membuat Saya bahagia. Apakah uang Saya bisa ditransfer segera seperti teman-temna yang lain?

Setelah ditelusuri penyebab tidak masuknya uang ke nomor rekening oleh panitia, didapatkanlah jawaban sederhan bahwa nomor rekening Saya yang dituliskan oleh panitia mengalami kesalahan dalam pengetikan. Oleh sebab itu uang yang dikirim oleh pihak bank tak kunjung diterima.

ughhhh!!!! 3^#%%^(#%&^*&(^#



Keesokan harinya pihak Panita pun baru memberikan sebuah solusi pada Saya. Panitia akan menanggulangi dengan memberikan uang tunai sebesar Rp.2.000.000,00 Kepada Saya sebagai talangan akibat kesalahan penulisan nomor rekening yang ia berikan kepada pihak bank. 

Sementara itu proses perbaikan nomor rekening Saya pada pihak bank tidak bisa dilakukan dengan cepat karena harus diproses sesuai dengan prosedur panjang.

Ya! mau tak mau Saya harus terima solusi tersebut. dan sisa uang gaji belum dibayarkan akan dikirim setelah saya berada di daerah pengabdian, yakni Aceh Selatan.

Semoga ada hikmah dibalik semua ketidak beruntungan ini.


#Memori #SM3T #Aceh_Selatan #Pak_Pandani

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama