Wah ternyata situs lowkersumbar.com punya cloning?

Membagikan informasi lowongan pekerjaan kepada masyarakat melalui media sosial dan situs web merupakan kegiatan yang positif dan sangat berguna bagi para pencari kerja. Banyak situs-situs lowongan kerja yang bermuncul di dunia maya dengan peran sebagai pusat informasi lowongan kerja terbaru, terupdate dan terpercaya.

Persaingan ketatpun mucul diantara situs-situs penyedia informasi lowongan untuk terus update
dan mendapatkan hati para pencari kerja untuk terus memantau postingan terbaru disitus websitenya.

Sebagai seorang yang juga merupakan admin situs lowongan kerja, berbagai informasi setiap hari Saya gali untuk terus bisa menghadirkan info terbaru lowongan kerja, baik dari media sosial seperti facebook dan twitter, Surat kabar, Kantor Pos, dan situs-situs perusahaan yang membuka lowongan kerjanya secara online. Semua informasi itu saya coba sajikan dalam salah satu situs saya dengan domain www.lowkersumbar.com.

lokersumbar.com
Berbagi info lowongan kerja adalah kegiatan yang sah-sah saja. Saya juga tidak melarang siapa saja untuk mengcopy paste info lowongan kerja yang sudah saya publish. tetapi semua itu pasti ada etikanya.

Di bulan April kemaren perhatian saya sempat tertuju ke sebuah situs lowongan kerja baru dengan Alamat lokersumbar.com, Wah namanya hampir mirip dengan situs kepunyaan Saya. Apakah ide dan tulisan saya di cloning?

Domain situs www.lokersumbar.com ini diregitrasi pada tanggal 6 April 2015, dan memulai postingan pertama sehari sesudahnya. Rimbang production selaku pengelola situs ini memanfaatkan peluang emas ini untuk menarik minat pengunjung khususnya para pencari kerja.

Dilihat sekilas, tampilan situs ini hampir mirip dengan situs padangjobs.com??? apa iya?
Dicek lebih teliti,tentu saja jawabnnya iya, kerena dibuat dengan CMS wordpress dan template yang sama, perbedaanya suma terletak pada setting warna. Padang job menggunakan warna merah dan loker sumbar ini menggunkan warna biru.

Berkenaan dengan postingan yang dimuat mulai pada tanggal 7 April 2015, ternyata tidak beda jauh situs lowkersumbar.com. Wah namanya juga berbagi bisa diambil dari situs mana saja.

Tapi sangat disayangkan sebagai situs penayang/publisher google adsense ada baiknya situs tersebut tidak mengambil psotingan situs lain secara keseluruhan tanpa melalui proses editing terlebih dahulu. ini cuma sedikit saran agar tidak menjadi bumerang dikemudian hari. Kerena Google sangat membenci perbuatan ini. Dan jangan sampai DMCA pun menindak lanjuti ini.

Salam dari Pak Pandani!

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama