Kisah Perjuangan Siswa SD Yang Sekolah Sambil Asuh Adiknya


Foto seorang bocah SD yang masih duduk di bangku sekolah dasar ini menjadi perbincangan heboh di medsos. Kisah bocah ini menjadi viral di dunia maya karena belajar di kelas sambil menggendong adiknya yang masih bayi.

Siswa tersebut bernama Boisman Gori, kisah perjuangan hidupnya yang ingin bersekolah walaupun harus menjaga adiknya patut diacungi jempol. Hampir setiap hari, siswa kelas V SDN Puncak Lolomatua, Desa Puncak, Kecamatan Ulunoyo, Kabupaten Nias Selatan itu sekolah sambil membawa sang adik.

Kisah Boisman ini pertama kali diceritakan oleh salah satu gurunya, Indri Rosidah melalui akun instagramnya @indrirose. Guru yang sedang mengikuti program Sarjana Mendidik di daerah Terluar, Terdepan dan Tertinggal (SM-3T) itu mengatakan, kedua orangtua Boisman harus ke ladang sehingga sang adik yang masih balita tidak ada yang menjaga.

“Hampir setiap hari dia membawa adiknya ke sekolah dengan alasan tidak ada yang menjaga adiknya di rumah. Karena kedua orangtuanya harus pergi ke ladang untuk menyadap karet. Dengan jarak antara rumah dan sekolah yang bisa dibilang jauh dan mendaki gunung (jauh untuk saya pribadi dan dekat kata mereka), dia dengan sabar dan penuh keceriaan menggendong adiknya yang menggemaskan,” ujarnya dalam caption yang dilansir Tipstren.com, Jumat (28/4/2017).

Guru dari siswa SD tersebut mengungkapkan, tak semua siswa seusia Boisman mampu melakukan hal itu. Ketika kegiatan belajar mengajar di kelas, tak jarang Indri melihat Boisman memeluk dan mencium kepala adiknya dengan gemas.

“Dia sangat menyayangi adiknya, terlihat dari cara dia memperlakukannya,” ceritanya.

Kisah perjuangan Boisman dan adiknya pun mendapat respons positif dari para netizen. Perempuan yang akan menyelesaikan program SM-3T pada Agustus mendatang itu mengaku, kagum terhadap semangat siswanya dalam mengejar impian.

“Lagi dan lagi dibuat terkesima oleh mereka! Para penerus bangsa yang masih semangat mengenyam pendidikan dengan segala keterbatasannya,” ujarnya.

Sumber: http://tipstren.pojoksatu.id/kisah/28/04/2017/inilah-kisah-perjuangan-siswa-sd-yang-sekolah-sambil-asuh-adiknya/

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama