MenPAN-RB Prioritaskan Guru dan Tenaga Kesehatan Untuk CPNS 2018


Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur menyatakan penerimaan calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2018 diprioritaskan untuk tenaga guru dan kesehatan. Pemerintah ingin memenuhi kekurangan tenaga di dua bidang tersebut.

Asman mengatakan pemerintah tengah dalam proses mengkaji jumlah tenaga kerja yang dibutuhkan. "Kami berharap menteri memberi laporan agar nanti bisa diputuskan untuk formasi di tahun ini," kata dia di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Rabu, 14 Maret 2018.

Meski diprioritaskan, Asman mengatakan calon PNS harus tetap mengikuti tes dan persyaratan yang berlaku.

"Kami tetap melaksanakan sesuai dengan prosedur PP Nomor 11 Tahun 2017," ujarnya.

Pemerintah juga memberikan prioritas bagi mahasiswa peraih cum laude. Prioritas lainnya diberikan kepada warga Papua. Khusus bagi mereka tak ada sistem passing grade. Seleksi yang diterapkan menggunakan sistem peringkat. "Kami berharap nanti banyak anak Papua masuk PNS," kata Asman.

Sementara untuk kategori 2 (K2) dalam CPNS 2018, Asman menyebut pihaknya masih menyusun data yang konkret. Dia menuturkan, dulu banyak pegawai yang seharusnya diangkat namun batal diangkat. Pihaknya ingin mengecek keberadaan dan status pegawai tersebut saat ini. Hal yang sama juga sedang dilakukan untuk guru honorer.

Sumber: https://nasional.tempo.co/read/1069766/menpan-rb-prioritaskan-cpns-2018-untuk-guru-dan-tenaga-kesehatan


Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama