Sebelum Lanjut Baca
Silahkan Subscribe Dulu Ya!
Jangan Lupa Juga Like, & Komennya.

Terima kasih!

Cara Mendaftar Ausbildung Di Jerman Dengan Mudah Untuk Remaja Indonesia

Saat ini masih ada banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara mendaftar Ausbildung di Jerman.

Padahal sebenarnya sendiri ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk bisa mendaftar di Ausbildung Jerman. Bahkan anda juga bisa memiliki kesempatan untuk memperoleh beasiswa penuh hingga melanjutkan kuliah di Jerman gratis.

Ausbildung sendiri merupakan program yang bisa diikuti oleh masyarakat dimana saja, termasuk anda remaja di Indonesia. Dimana pemerintah Jerman sudah menyelenggarakan program ini dan menjalankannya dan juga bekerja sama dengan beberapa perusahaan-perusahaan di Jerman.

Jadi intinya adalah saat anda akan melamar ke suatu perusahaan yang memang sudah terdaftar dengan program Ausbildung. Apabila nantinya anda diterima, anda akan bisa berangkat di Jerman, mengikuti kelas teori hingga bekerja sama seperti karyawan magang.
 
Syarat Untuk Mendaftar Di Ausbildung

Setelah mengetahui informasi singkat terkait penjelasan dari Ausbildung, tentu saja anda tertarik untuk mengikuti program kerja ini kan?

Nah untuk anda yang tertarik dengan program kerja yang ditawarkan oleh pemerintah Jerman. Berikut adalah beberapa syarat yang harus anda penuhi untuk bergabung atau mendaftar di Ausbildung.

Usia Minimal 18 Tahun Dan Maksimal 27 Tahun

Persyaratan utama untuk anda yang ingin mendaftar di Ausbildung adalah berusia minimal 18 tahun dan usia maksimal 27 tahun.

Jadi untuk anda yang masih berusia dibawah 18 tahun dan sudah lebih dari 27 tahun, anda tidak akan bisa mengikuti program magang kerja yang ditawarkan oleh Ausbildung.
 
Berbadan Sehat

Tentu saja dalam bekerja, apapun pekerjaannya salah satu syarat wajib yang harus dipenuhi adalah berbadan sehat.

Begitu juga dengan Ausbildung. Berbadan sehat adalah syarat wajib yang harus anda miliki jika ingin bergabung Ausbildung, anda tidak boleh memiliki riwayat penyakit menular atau riwayat penyakit kronis.
 
Mampu Berbahasa Jerman

Karena Ausbildung adalah program yang diberikan oleh Pemerintah Jerman, tentu saja syarat wajib lainnya yang harus anda penuhi adalah mampu berbahasa Jerman.

Paling tidak minimal anda harus memiliki kemampuan berbahasa Jerman Level B1 yang dibuktikan dengan sertifikat bahasa Jerman tersebut. Selain kemampuan berbahasa Jerman, tentu saja anda juga harus mahir berbahasa Inggris sebagai salah satu bahasa Internasional.
 
Memiliki Sertifikat Kerja Dan Terjemahan Ijazah

Sebagai siswa lulusan Indonesia, tentu saja anda memiliki Ijazah yang berbahasa Indonesia. Namun ijazah tersebut haruslah diterjemahkan ke bahasa Jerman, nilai juga harus diterjemahkan dengan penilaian yang berlaku secara internasional.

Untuk anda yang sebelumnya sudah pernah bekerja, akan lebih baik jika anda juga memiliki sertifikat kerja yang sudah diterjemahkan dalam bahasa Jerman. Tentu saja ini bisa menjadi nilai plus tersendiri untuk anda yang memiliki sertifikat kerja.
 
Memiliki Paspor Dan Visa

Terakhir tentu saja anda juga harus memiliki dokumen pendukung untuk melakukan perjalanan ke luar negeri. Dokumen pendukung tersebut adalah seperti Paspor dan juga Visa.

Untuk itu anda harus mempersiapkannya terlebih dahulu. Namun pastikan anda jangan sampai salah memilih ya, sebab visa untuk Ausbildung adalah visa untuk pelatihan yang jangka waktunya juga harus ditetapkan terlebih dahulu.
 
Cara Mendaftar Ausbildung Di Jerman Dengan Mudah Untuk Remaja Indonesia

Nah lalu bagaimana sih untuk remaja di Indonesia yang ingin mendaftar di Ausbildung Jerman? Berikut dibawah ini sudah saya jelaskan bagaimana cara mendaftar Ausbildung di Jerman untuk remaja Indonesia.
 
1. Mendaftar Di Situs Resmi Dari Ausbildung

Langkah pertama tentu saja anda harus mendaftar di situs resmi dari penyalur Ausbildung dan mulai mendaftar disana. Dimana biasanya anda akan mendapatkan informasi terkait kelanjutan pendaftaran yang akan dilampirkan ke email.
 
2. Melakukan Interview


Pihak dari Ausbildung tentu saja akan menghubungi anda dan juga menentukan jadwal dari diadakannya sesi interview. Untuk itu, anda harus mempersiapkan dan berusaha untuk datang tepat waktu sesuai dengan waktu yang sudah dijadwalkan.
 
3. Tahap Pemberkasan


Setelah melewati tahap interview, anda harus melewati tahap pemberkasan. Dimana semua syarat yang sudah saya jelaskan diatas harus anda persiapkan. Paling tidak anda akan diberikan batas waktu untuk menyiapkan berkas-berkas tersebut.
 
4. Tanda Tangan Kontrak

Apabila semua berkas sudah anda lampirkan dan juga pihak Ausbildung sudah menerima.

Selanjutnya anda harus mengurus kontrak dan juga surat perjanjian dengan Ausbildung. Disini akan terlampir jenis pelatihan, tempat tinggal dan juga gaji yang akan anda terima.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mendaftar Ausbildung Di Jerman Dengan Mudah Untuk Remaja Indonesia"

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel