Cara mengetahui dan memperbaiki link yang rusak didalam blog

Link atau tautan merupakan sebuah acuan yang mengarahkan suastu teks ataupun gambar kepada url sumber lainnya atau dikenal juga dengan Hyperlink. Tautan yang berisikan hiperlink biasanya digunakan oleh para blogger sebagai url referensi atau sumber suatu artikel ataupun mengarahkan kepada url halaman download suatu file atau berkas.

Tapi pernahkan Anda mengalami link yang dimuat didalam blog (Biasanya berwarna biru) rusak atau tidak ditemukan. Kejadian ini disebut Broken Link atau link Rusak. Biasanya akan muncul cuma halaman blank, server not found, error 404 not found, blog tidak ditemukan, halaman web ini tidak tersedia, dan lain-lain.

Kesalahan ini bisa saja diakibatkan kerena url tautan yang dihyperlinkan tidak lengkap, Url error, dan Situs yang expire mati.

Untuk mengetahui link-link apa saja yang rusak di blog kita dan cara memperbaikinya adabaiknya anda membaca dan mengituki tutorial dari Pak Pandani berikut ini:

1. Buka alamat situ berikut: http://brokenlinkcheck.com, masukan URL/alamat blog anda seperti pada gambar dibawah ini, dan filnd broken Links



2. Ikuti langkah pada gambar ke 2: isi URL >> Masukan kode Keamanan >> Centang Opsi pertama >> Klik "Find Broken Link Now"


3. Lihat hasil dari pencarian link rusak tersebut,


4. Sekarang Anda sudah mengetahuai berapa jumlah link rusak yang ada didalam postingan blog. Untuk meperbaiki link-link tersebut silahkan klik url yang berwarna biru untuk melacak lokasi link yang rusak di isi postingan. Segera buka halaman edit postingan dan perbaiki link tersebut segera. Karena Broken link dapat mempengaruhi kualitas pencarian Blog Anda.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

1 Komentar

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

  1. mantap gan caranya
    www.jelitapulsareload.net
    www.id-rajapulsa.web.id
    www.jelitapulsareload.web.id
    www.cvpermatapulsa.web.id
    http://nikipulsareloadd.blogspot.co.id/
    severjelita.com
    www.niki-id.net

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama