Ki Hadjar Dewantara mucul di google Doodle

Wah! suatu kebanggaan bagi kita bangsa indonesia, foto Ki Hadjar Dewantara mucul di foto mesin pencari google atau lebih dikenal dengan Google Doodle. Kenapa foto Ki Hadjar Dewantara bisa muncul di google doodle, ya jawabannya pasti kita semua mengetahui bahwa Ki Hadjar Dewantara merupakan tokoh yang sangat berpengaruh di indonesia maupun di dunia dalam bidang pendidikan.

Googgle Doodle memanjang foto Ki Hadjar Dewantara karena pada hari ini adalah peringatan ulang tahun ke 126 Ki Hadjar Dewantara. Tepatnya pada tanggal 2 Mei 1889 tokoh pendiri taman siswa ini lahir di Yogyakarta.

Google Doodle Ki Hadjar Dewantara
Ki Hadjar Dewantara meninggal juga di Yogyakarta, pada tanggal 26 April 1959, Pada umur yang berusia 69 tahun. Kerena vitalnya peranan ki hajar dalam pendidikan di indonesia, oleh karena itu hari kelahiran Ki Hajar Dewantara pada 2 mei diperingati sebagai hari Pendidikan Nasional di setiap tahunnya.

Ki Hadjar Dewantara di www.google.com/doodles/


Pada tahun 1959, melalui Surat Keputusan Presiden RI no. 305 Tahun 1959, (28/11/1959) Presiden Soekarno menetapkan Ki Hadjar Dewantara sebagai Pahlawan Nasional Republik Indonesia.


Selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional! 

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama