Kepanjangan dari LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender)

Baru-baru ini masyarakat indonesia dihebohkan dengan masalah LGBT yang melanda indonesia. Nah Tahukan Anda apa itu LGBT?

LGBT adalah singkatan dari "Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender". istilah ini sudah digunakan semenjak tahun 1990-an atau sebelumnya dikenal dengan istilah Kaum Gay.

LGBT ini tidak hanya dipermasalahkan di indonesia, di negara-negara lainpun termasuk negara barat LGBT telah menjadi masalah panjang yang dimulai sejak tahun 1860.

LGBT merupakan masalah serius yang harus ditanggapi secara serius karena memiliki dampak yang besar terhadap kebudayaan dan agama yang ada di indonesia.

Berikut ini adalah bendera yang dipakai oleh kaum LGBT:

image: wikipedia

Bendera Pelangi punya 8 warna dengan makna:
  1. pink = seksualitas
  2. merah = kehidupan 
  3. oranye = penyembuhan
  4. kuning = sinar mentari
  5. hijau = alam 
  6. turqoise = sulap/seni
  7. biru = harmoni
  8. ungu = semangat
banyak pendapat LGBT adalah permasalahan yang timbul dari dinamika kehidupan sosial. yang merubah pola pikir manusia untuk mencintai sesama jenisnya dengan latar tertentu.

LGBT adalah sesuatu perilaku sosial yang harus kita hindari karena bertentangan dengan kebudayaan, adat istiadat, dan Agama.

Manusia adalah makluk sempurna yang diciptakan sesuai dengan kodratnya.

Demikian sedikit pembahasan LGBT.
semoga bermanfaat!

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama