Update Informasi GGD II, SM-3T Jilid VI, Buku Mozaik SM-3T, dan SM-3T Peduli (15 April 2016)

Akhiruddin Haer @Masyarakat SM-3T Indonesia

15-16 April 2016. ‪#‎msi‬ Penting Separuh April ke depan.

Kita telah melewati sebagian dari April ini. Pernah kita munculkan pengantar memasuki April setengah bulan tempo hari. Kami sebutkan perihal urgensi bulan ini dan ajakan bersama bagi kita untuk lebih bersatu padu bergotong royong memanggul tanggung jawab Maju Bersama Mencerdaskan Indonesia.

‪#‎Sebelum‬ kami berlanjut, kembali mengingatkan kepada Masyarakat SM-3T Indonesia, baik Anda sekarang berada dalam tanggung jawabkepesertaan sebagai SM-3T, PPG SM-3T, GGD dan bagian profesi Alumni PPG SM-3T lainnya untuk merilis agenda inspiratif dalam menghadapi Hari Pendidikan Nasional, Mei 2016 nanti. Anda bisa saja merintis beberapa kegiatan sederhana, namun ‘menggigit’ dirangkaikan dengan inisiasi pembentukan 'Base Care' sebagai pusat konsolidasi komunitas belajar dan melangsungkan beberapa kegiatan bersama Anda. Kami pun, dalam waktu dekat ini akan menginformasikan kerangka nasional memandu Masyarakat SM-3T Indonesia untuk menyikapi Hardiknas tahun ini.

Mulai malam ini, sampai Minggu malam (17 April 2016) nanti, di pusat koordinat Base Care #msi Makassar, kami mengukur kembali perkembangan beberapa agenda berikut, sembari membubuhinya dengan langkah antisipasi jika ditemukan keperluan untuk itu;

‪#‎Kita‬ masih berburu dengan waktu dan kesigapan daya koordinasi alumni untuk melengkapi semaksimal mungkin Data Potensi GGD II, sebelum kita serahkan Ke Kemdikbud pada Hari Senin depan (18 April 2016)


‪#‎Karena‬ Hari Selasa-Kamis (19-21 April 2016) akan dilaksanakan penyunan Pedoman dan Dokumen SM-3T 2016, maka kita pun sementara meramu telaah kritis rekomendasi pelaksanaan SM-3T generasi berikutnya untuk kita paparkan pada pertemuan tersebut nantinya.

#Kita pun masih terbuka dan bersabar menanti asupan tulisan dari khalayak SM-3T Indonesia, sebab malam ini, tim kreatif kita memulai pemilahan dan penaskahan dasar Buku Mozaik SM-3T dan PPG SM-3T

‪#‎Sebab‬ penyaluran SM-3T Peduli selanjutnya diupayakan terselenggara bulan ini, kita pun sementara menghitung akurat; besaran progres partisipasi SM-3T Peduli dan ‘Lubuk Hati’ yang sementara terkumpul, menghubungkannya dengan besarnya pengusulan 6 sekolah berdasar rekomendasi dari rekan SM-3T V di Berau, Kalimantan Timur. Kita sangat berterima kasih atas partisipan yang kita telah terima, walau dari kebutuhan seluruhnya masih belum mencukupi, tapi kita percaya kemurahan hati Tuhan yang mewujud, _salah satunya_ melalui doa dan kedermawanan sang donatur berikutnya.

#Kita juga belum bisa sepenuhnya tenang, jika usul NUPTK/NRG tersisa dan pendampingan SKTP terakhir belum bisa terselesaikan.

Di luar dari tanggung jawab di #msi, secara pribadi, saya malu pada diri sendiri jika hal-hal di atas tidak berproses secara maksimal. Kami memohon perkenan dan bimbinganMu Tuhan. Amiin ya Tuhan.

Salam kami,
#msi

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama